TikToker Agos Gemoy Disomasi Gara-gara Copot Stiker Caleg di Rumahnya

Seorang TikToker bernama Agos Gemoy disomasi karena telah mencopot stiker Calon Legislatif (Caleg) yang ditempel di rumahnya tanpa izin.

TikToker Agos Gemoy Disomasi Gara-gara Copot Stiker Caleg di Rumahnya
GTikToker Agos Gemoy Disomasi Gara-gara Copot Stiker Caleg di Rumahnya. ambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@agosgemoy

BaperaNews - TikToker bernama Agos Gemoy mencabut stiker seorang Calon Legislatif (Caleg) yang ditempel di rumahnya tanpa izin. Pasca kejadian ini, Husin Alwi Shihab, memberikan komentar kepada oknum Caleg yang memberikan somasi kepada Agos Gemoy.

Melalui keterangannya di aplikasi X @HusinShihab pada Rabu (6/12), Husin menyoroti tindakan oknum Caleg yang dinilai merusak demokrasi dengan mensomasi warga yang mencabut stiker tanpa izin.

"Peringatan buat para Caleg dan timses! Jangan sembarangan tempel stiker di rumah orang kalau gak dapat izin dari yang punya rumah," tegas Husin.

Ia menegaskan bahwa timses tidak dibenarkan melakukan tindakan sembrono tanpa meminta izin terlebih dahulu. Selain itu, Husin juga memberikan sindiran kepada Partai NasDem sebagai kendaraan politik dari oknum Caleg yang bersangkutan.

"Min NasDem Calegmu ini merusak demokrasi. Udah salah somasi rakyat kecil pula. Suruh calegmu minta maaf ke pemilik akun Tiktok @agosgemoy ini!," ungkapnya.

Baca Juga : Diduga Hina Caleg DPD Aceh, TikToker Ditangkap Polisi

Sebelum adanya komentar dari Husin, Agos Gemoy telah menjadi sorotan setelah membagikan video di TikTok-nya yang memperlihatkan aksinya mencabut stiker Caleg yang ditempel di rumahnya tanpa izin. 

Namun, kejadian tidak berhenti di situ. Pasca video tersebut viral, oknum Caleg yang tergambar dalam stiker memberikan somasi kepada Agos Gemoy. Dalam surat somasi tersebut, Agos diminta untuk melakukan permohonan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

"Saya mendapatkan surat somasi terkait viralnya video tiktok penempelan stiker Caleg. Saya diminta untuk melakukan permohonan maaf dan klarifikasi secara terbuka," ungkapnya melalui video.

Husin Alwi Shihab menutup keterangannya dengan mengingatkan bahwa partisipasi dalam proses demokrasi haruslah dilakukan secara etis dan menghormati hak-hak individu.

@baperanews.com Nasib apes dialami TikToker Agos Gemoy, usai membuat video pencopotan stiker caleg #agosgemoy #disomasi #viral #caleg ♬ News, news, seriousness, tension(1077866) - Lyrebirds music

Baca Juga : TikToker Richard Theodore Bagi-bagi Bensin Gratis, Berakhir Kericuhan