TikToker Richard Theodore Bagi-bagi Bensin Gratis, Berakhir Kericuhan

Richard Theodore, konten kreator terkenal, kembali mencuri perhatian dengan aksi sosialnya dengan membagikan bbm gratis.

TikToker Richard Theodore Bagi-bagi Bensin Gratis, Berakhir Kericuhan
TikToker Richard Theodore Bagi-bagi Bensin Gratis, Berakhir Kericuhan. Gambar : Kolase Tiktok/@callmerichs

BaperaNews - Richard Theodore, seorang konten kreator dengan lebih dari 7,6 juta pengikut di TikTok, kembali mencuri perhatian publik dengan aksi sosialnya yang kali ini menuai kontroversi.

Pada Minggu (5/11), Richard memborong bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax di sebuah SPBU di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, lalu membagikannya secara gratis kepada masyarakat yang melintas.

Ratusan warga, terutama pengendara sepeda motor, antre untuk mendapatkan BBM gratis tersebut. Tidak hanya membagikan bensin, Richard mengajak masyarakat bermain suit Jepang, di mana pemenangnya berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 20 ribu..

Masyarakat umum dan para pengemudi ojek online nampak bahagia dengan aksi sosial ini. Sebuah video di akun TikTok Richard bahkan menunjukkan seorang ibu yang berhasil memenangkan suit Jepang dengan begitu senang.

Baca Juga : Diduga Kehabisan BBM, RS Indonesia di Gaza Akan Berhenti Beroperasi

Namun, aksi baik ini tidak lepas dari kontroversi. Pengendara yang tidak mendapatkan bensin gratis setelah antre berjam-jam di SPBU tersebut menjadi kecewa dan beberapa di antaranya bahkan sampai mengejar-ngejar mobil yang membawa bensin.

Aksi pembagian bensin gratis oleh Richard Theodore juga menimbulkan dampak negatif, yaitu kemacetan di sekitar SPBU. Meskipun Richard telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan keamanan setempat, kemacetan tetap tak terelakkan.

Richard meminta maaf atas kendala tersebut dan menyebutkan bahwa ke depannya mungkin akan ada aksi serupa.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Hari Ini Harga BBM Turun, Segini Harganya!