Tak Punya Uang, Wanita di Malaysia Rela Makan Nasi dan Ayam Basi

Kisah wanita Malaysia yang terpaksa makan makanan basi viral di TikTok. Baca selengkapnya di sini!

Tak Punya Uang, Wanita di Malaysia Rela Makan Nasi dan Ayam Basi
Tak Punya Uang, Wanita di Malaysia Rela Makan Nasi dan Ayam Basi. Gambar: Ilustrasi Canva

BaperaNews - Kisah menyayat hati datang dari Malaysia, mengungkapkan sulitnya kehidupan bagi mereka yang hidup dalam kemiskinan. Seorang wanita, yang tidak memiliki uang untuk membeli makanan layak, akhirnya terpaksa memakan nasi dan ayam basi yang diberikan oleh orang lain.

Dalam video yang diunggah di platform TikTok, wanita tersebut membagikan pengalaman pahitnya menerima sedekah makanan yang tidak layak konsumsi. Meskipun nasi basi tersebut berlendir dan daging ayamnya sudah mulai berbau busuk, ia dan anaknya terpaksa memakannya karena tak memiliki uang untuk membeli makanan yang lebih baik.

"Dapat sedekah nasi dan lauk yang sudah berlendir dan basi. Alhamdulillah terima apa adanya. Saya sadar posisi saya hanyalah orang miskin. Terima seadanya," tulis keterangan yang menyertai video tersebut, pada (22/5).

Meskipun makanan tersebut sudah tidak layak konsumsi, wanita itu tetap bersyukur atas sedekah yang diberikan kepadanya. Ia berpikiran positif bahwa orang yang memberikan makanan tersebut mungkin saja tidak menyadari bahwa makanan tersebut sudah basi.

"Kepada hamba Allah yang telah berbagi rezeki kepada saya, terima kasih banyak," ucap wanita tersebut.

Baca Juga: Orang Tua Pemotor Terlindas Truk Gegara Dihentikan Polisi di Purwakarta Minta Maaf

Untuk membuat makanan tersebut tetap bisa dinikmati, wanita tersebut mencoba memanaskannya kembali. Ia merasa sedih ketika anaknya bertanya mengapa daging ayamnya berbau busuk.

"Saya tadi sampai menangis karena anak-anak membuka lauk dan dia bertanya mengapa berbau? Saya jelaskan bahwa ayam itu akan digoreng lagi agar tidak berbau, dan dia pun mengerti," lanjutnya.

Video TikTok yang diunggah wanita tersebut menjadi viral dan mendapat banyak tanggapan dari netizen. Banyak di antara mereka yang menyampaikan simpati atas kejadian yang menimpanya.

"Berpikir positif saja, mungkin orang itu tidak tahu bahwa makanannya sudah basi. Semoga kalian diberi rezeki dan keselamatan," tulis salah seorang netizen.

"Saya merasa sedih membaca cerita kamu, ternyata masih ada orang yang kesulitan untuk makan. Saya jadi merasa bersalah jika saya membuang-buang makanan," tulis netizen lainnya, menunjukkan empatinya terhadap keadaan yang sulit yang dihadapi oleh wanita tersebut.

Baca Juga: Viral Wanita Lamar Kekasihnya di Sea World Hingga Berlutut, Aksinya Banjir Komentar