Tak Bisa Bayar Hutang, Anak Pun Jadi Pelunas Hutang Nikahi Kades

Viral di media sosial seorang gadis remaja jadi pelunas hutang dengan menikahi Kepala Desa akibat keluarga tak bisa bayar hutang.

Tak Bisa Bayar Hutang, Anak Pun Jadi Pelunas Hutang Nikahi Kades
Tak bisa bayar hutang, anak pun jadi pelunas hutang nikahi Kades. Gambar : Twitter.com/@tanyakanrl

BaperaNews - Miris, keluarga tak bisa bayar hutang, anaknya yang baru berumur 19 tahun dinikahkan dengan Kepala Desa (Kades) sebagai pelunas hutangnya. Kisah gadis malang tersebut pun ini viral di media sosial.

Gadis remaja tersebut ketika pernikahannya memakai baju dan hijab warna biru, berdiri dengan wajah murung saat direkam oleh seseorang yang datang kepernikahan gadis remaja ini.

Pernikahan tersebut juga Nampak dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak yang berpose bersama pengantin.

“Viral istri masih 19 tahun menikah dengan bapak-bapak demi melunasi hutang keluarga” tulis salah satu unggahan di medsos.

“Tertekan muka anaknya” cuit netizen lain.

“Miris banget kasian liat anaknya”, “Foto pernikahan kok kaya anak sama bapaknya” tulis sejumlah netizen.

Hingga berita pernikahan ini disampaikan, belum diketahui siapa gadis remaja berumur 19 tahun tersebut maupun suami barunya yang seorang Kades.

Kanal YouTube YUZQI Entertainment yang mengunggah peristiwa pernikahan gadis remaja bersama Kades tersebut pertama kali tidak menjelaskan dimana dan kapan pernikahan itu terjadi, melainkan hanya menampilkan sejumlah foto-foto momen pernikahan.

Pada unggahan foto pertama, Nampak wajah anak gadis terlihat murung dan lesu seperti habis menangis, seorang pria yang merupakan Kades menyematkan cincin ke jari gadis tersebut sambil tersenyum, namun si gadis masih saja terlihat sedih setelah dipasangkan cincin.

Baca Juga : Bayi 6 Bulan Meninggal Diajak Naik Motor Tegal - Surabaya, Dokter Ungkap Bahayanya

Foto-foto selanjutnya, menampilkan foto bersama sepasang pengantin, Pak Kades Nampak tersenyum namun wajah si gadis tetap murung. Begitu pula dengan foto-foto lain bersama kerabat dan keluarga, sejumlah anggota keluarga tersenyum bersama sepasang pengantin masih dengan wajah murung si gadis.

Dalam keterangan unggahan tersebut, dijelaskan bahwa sang anak gadis remaja dinikahkan dengan Kades, karena orang tua gadis tidak mampu bayar hutang.

Maka dengan itu orang tua menikahkan anaknya dan hutangpun dianggap lunas.

Netizen turut merasa sedih atas apa yang terjadi pada gadis tersebut, yang harus menanggung hutang kedua orang tuanya dengan cara menikah dengan Kades.

“Yang punya hutang emaknya harusnya yang dinikahkan emaknya bukan anaknya” kata netizen.

Pelajaran penting orang orang tua jangan mentingin diri sendiri, pikir psikologis anaknya” komentar netizen lain.

Itulah kisah gadis remaja berumur 19 tahun dinikahkan dengan Kades karena orang tuanya tidak bayar hutang yang belum diketahui dimana dan kapan kejadian pernikahan tersebut.

Baca Juga : Pacaran Dengan Boneka Seks, Pria Ini Mengaku Tidak Memiliki Teman