Spanduk Dukungan ke Yudha Arfandi saat Rekonstruksi Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara

Pada saat rekonstruksi kasus kematian Dante, terlihat adanya spanduk berisikan dukungan terhadap Yudha yang bertuliskan bahwa dirinya telah difitnah atas kasus ini. Baca selengkapnya di sini!

Spanduk Dukungan ke Yudha Arfandi saat Rekonstruksi Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara
Spanduk Dukungan ke Yudha Arfandi saat Rekonstruksi Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara. Gambar : TribunJakarta.com/Bima Putra

BaperaNews - Rekonstruksi kasus kematian Dante (6), anak Tamara Tyasmara, menarik perhatian publik setelah dua spanduk yang mengundang kontroversi terbentang di lokasi kejadian, tepatnya di kolam renang kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Spanduk-spanduk tersebut ternyata berisikan dukungan terhadap tersangka Yudha Arfandi, yang saat ini tengah menjadi perhatian publik dalam penyelidikan pembunuhan tersebut.

Rekonstruksi kasus yang digelar pada Rabu (28/2) di Polda Metro Jaya dan kolam renang tersebut melibatkan adegan-adegan yang diperagakan oleh Yudha Arfandi. Sebanyak 112 adegan dihadirkan dalam upaya penyelidikan kasus kematian Dante.

Menariknya, dua spanduk dukungan terhadap Yudha Arfandi berwarna merah terbentang di area kolam renang, sehingga menimbulkan kontroversi.

Sejak awal rekonstruksi dimulai, spanduk-spanduk tersebut sudah terpasang, menyulut beragam tanggapan dari masyarakat. Meskipun begitu, kuasa hukum Yudha Arfandi membantah mengetahui atau terlibat dalam pemasangan spanduk tersebut.

"Kita tidak tahu kalau itu. Kita dari segi hukum," jelas pengacara Yudha, yakni Daliun saat ditanya oleh wartawan.

Baca Juga: Ternyata Dante Punya Asuransi, Tamara Tyasmara Tak Bisa Cairkan, Kenapa?

Spanduk-spanduk tersebut memuat tulisan yang mendukung Yudha Arfandi dengan nada penolakan terhadap tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Tulisan di spanduk tersebut memperlihatkan keyakinan bahwa Yudha telah difitnah.

"Tuhan akan menolongmu Yudha Arfandi. Biarkan saja orang menghujatmu. Kamu orang baik, kamu telah difitnah. Kami semua mendoakanmu. Semoga selamat dunia akhirat."

Spanduk-spanduk tersebut dibentangkan di roof top kolam renang, di mana sejumlah orang tampak berkumpul. Menariknya, Tamara Tyasmara, ibu dari Dante yang merupakan korban dalam kasus ini, turut menyaksikan rekonstruksi tersebut.

Meskipun sebenarnya tidak berada di kolam renang saat kejadian itu, Tamara tampak hadir ditemani beberapa temannya, memperhatikan dengan saksama reka ulang yang dilakukan oleh Yudha.

Dengan adanya dukungan yang berupa spanduk tersebut, masyarakat dibuat bertanya-tanya mengenai alasan di balik dukungan itu. 

Rekonstruksi kasus kematian Dante yang digelar pada Rabu siang (28/2) berhasil menarik perhatian publik, terutama dengan keberadaan spanduk-spanduk dukungan terhadap Yudha yang terbentang di lokasi. 

Baca Juga: Tamara Tyasmara Akui Cek Kolam Renang Sebelum Dante Meninggal: Itu Hal Wajar