Sopir Ojol Difabel yang Antar Pesanan Minuman Ini Dicaci Wanita Sebut Makanannya Kotor

Sopir ojol difabel di Malaysia menjadi sasaran diskriminasi setelah mengantar pesanan.

Sopir Ojol Difabel yang Antar Pesanan Minuman Ini Dicaci Wanita Sebut Makanannya Kotor
Sopir Ojol Difabel yang Antar Pesanan Minuman Ini Dicaci Wanita Sebut Makanannya Kotor. Gambar: Kolase Facebook

BaperaNews - Seorang sopir ojek online (ojol) difabel di Malaysia menjadi sasaran caci maki seorang pelanggan setelah mengantar pesanan minuman. Insiden ini memicu kemarahan publik dan kritik tajam di media sosial.

Pada Selasa (30/7), seorang wanita memesan minuman melalui aplikasi ojek online dan terkejut ketika pesanan tersebut diantar oleh seorang driver ojol difabel.

Wanita tersebut, yang tidak disebutkan namanya, menolak untuk menerima pesanan dan malah merekam momen tersebut sambil mencaci sopir ojol. Kejadian ini diunggah dan viral di media sosial, menuai reaksi keras dari netizen.

Menurut laporan dari Weird Kaya, wanita tersebut mengungkapkan ketidaknyamanan dan kekhawatirannya bahwa minumannya mungkin menjadi kotor setelah diantar oleh sopir difabel.

Dalam unggahannya, wanita tersebut menyatakan ketidaksenangannya dan bahkan menyebutkan bahwa ia merasa jijik terhadap penyandang disabilitas.

"Saya takut minuman dikirim oleh difabel karena kotor. Sejujurnya saya alergi terhadap mereka sejak saya masih muda," tulisnya.

Baca Juga: Siswi SMA di Jambi Diduga Diperkosa Ojol hingga HP dan Uang Raib Dicuri

Sopir ojol yang merupakan penyandang tuna wicara menghadapi kesulitan dalam meminta pembayaran karena wanita tersebut terus merekam dan tidak bersedia mengambil pesanan. Dalam situasi tertekan tersebut, sopir ojol berusaha meminta bantuan dengan berteriak dan membunyikan klakson sepeda motornya.

Perlakuan wanita tersebut langsung menimbulkan kecaman dari netizen. Banyak pengguna media sosial menilai tindakan wanita itu sebagai bentuk diskriminasi dan pelecehan terhadap penyandang disabilitas.

"Gak ada orang yang mau terlahir difabel. Mereka gak stres aja udah untung, kalau mereka tertekan gak terima dengan keadaan gimana?" komentar salah seorang netizen.

"Hati kamu terbuat dari apa? Kok bisa setega itu? Pesanan minumanmu juga tidak sebanding dengan perjuangan sopir ojol antar ke rumahmu," timpal netizen lainnya.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Keluar Tanpa Busana Menerima Pesanan dari Ojol di Bandung