Gencarkan Vaksinasi Anak, Kapolsek Matraman Beri Imbalan Uang Tunai

Gencarkan vaksinasi anak, Kapolsek Mataram berikan imbalan uang tunai untuk anak-anak yang sudah mau divaksinasi agar senang dan meningkatkan antusias anak-anak ikut vaksin.

Gencarkan Vaksinasi Anak, Kapolsek Matraman Beri Imbalan Uang Tunai
Vaksinasi Anak, Kapolsek Matraman Beri Imbalan Uang Tunai. Gambar : Dok. Humas Polsek Matraman

BaperaNews - Tim Polsek Matraman Jakarta Timur menjalankan vaksinasi massal covid19 untuk anak-anak usia 6 sd 11 tahun. Kegiatan itu dalam rangka program mempercepat Vaksinasi Anak Merdeka yang dilakukan di Gelanggang Remaja Kec. Matraman Jakarta Timur hari Minggu 1 Januari 2022.

Kompol Tedjo Asmoro, Kapolsek Matraman melaksanakan Vaksinasi anak dengan menjemput bola atau mendatangi lokasi. “Kami laksanakan di GOR Matraman, ini Vaksinasi Merdeka untuk anak-anak. akan dilaksanakan tiap hari Sabtu dan Minggu, sampai 19 Januari 2022 nanti, kami laksanakan rutin agar bisa mencapai target, anak-anak bisa terlindungi dari covid19” jelas Tedjo Asmoro Kapolsek Mataram di lokasi vaksinasi Minggu 16 Januari 2022.

Menariknya, pada vaksinasi anak kali ini, anak yang sudah divaksin akan diberi sejumlah uang tunai yang diberikan langsung oleh Tedjo Asmoro Kapolsek Matraman, hal tersebut untuk memberikan kesenangan dan meningkatkan antusias anak-anak ikut vaksinasi.

“Jadi mereka antusias, mereka senang, banyak yang ikut Vaksinasi anak, hari ini targetnya 500 anak, tapi kalau ada lebih yang datang tetap akan kami laksanakan, maksud kita memberi uang untuk mereka juga sebagai santunan biar semangat, terbukti ini ada hasilnya, anak-anak jadi kelihatan lebih senang, banyak yang datang dari libur pesantren, ada juga rombongan dari panti asuhan” lanjut Tedjo Asmoro Kapolsek Matraman.

Terkait kegiatan ini, Tedjo Asmoro Kapolsek Matraman menjelaskan bahwa ini merupakan arahan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, dalam rangka mensukseskan program vaksinasi dan melindungi seluruh rakyat Indonesia dari bahaya Covid19, termasuk anak-anak dimana mereka juga salah satu yang rentan karena mengikuti kegiatan sekolah dan lainnya yang sering berhubungan dengan kerumunan.

Menurut Prof. Miko dari Ikatan Dokter Indonesia, vaksin covid19 ini memang sebaiknya segera diberikan ke semua anak Indonesia, sudah terbukti aman untuk anak usia 6 – 11 tahun dan bisa merangsang kekebalan tubuh anak, vaksin juga sudah diteliti oleh BPOM dan ITAGI.

Efek samping dari vaksinasi anak yang mungkin terjadi pun sangat jarang dan tidak bahaya, mungkin berupa pusing, bengkak sementara di bekas suntikan, demam, atau lesu yang akan hilang dalam 1 atau 2 hari, bisa juga tidak mengalami efek samping apapun, beda-beda sesuai kondisi anak.

Baca Juga: 11 Sekolah di DKI Jakarta Hentikan Kegiatan PTM, Usai Ditemukan Kasus Positif Covid-19