Viral Video Pelajar Bermotor Tendang Nenek Dijalan, Mahfud MD Beri Komentar

Viral video pelajar bermotor tendang nenek hingga jatuh terjungkal, video tersebut mendapat banyak kecaman dari warganet, bahkan menarik perhatian Menkopolhukam Mahfud MD.

Viral Video Pelajar Bermotor Tendang Nenek Dijalan, Mahfud MD Beri Komentar
Kolase Foto Viral sebuah video pelajar bermotor Pelat T tendang nenek. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@zoelfick

BaperaNews - Viral video pelajar bermotor tendang nenek yang diduga ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) hingga jatuh terjungkal. Video diunggah ulang oleh akun Zulfikar Akbar, dijelaskan pelaku menaiki motor pelat T.

“Ngenes, mereka pelajar tapi masih kekurangan kasih sayang” tulisnya. Pelaku kemudian diburu polisi, terungkap mereka berasal dari Tapanuli Selatan. Dalam video pelajar bermotor tendang nenek juga dijelaskan kejadiannya pada Sabtu sore (19/11).

“Anak-anak itu sudah diamankan di Polres dan sedang dalam pemeriksaan. Orang tuanya minta maaf atas perilaku anak-anaknya” ujar Kabid Humas Polda Sumut Hadi Wahyudi Minggu (20/11).

Hadi juga meminta agar korban diperiksa kondisi kesehatannya oleh rumah sakit setempat, untuk mengetahui benarkah ia ODGJ. “Anak-anak itu dikembalikan ke orang tuanya masing-masing dan dalam pengawasan Polres juga lembaga lain” imbuhnya.

Dalam pemeriksaan, disimpulkan para pelajar tersebut melakukan kekerasan, yang menendang ialah IHR, perekam ialah ZA, pelajar yang memukul dengan kayu ialah VH, dan direkam oleh AR. Ada Sembilan pelajar yang terlibat dan semuanya masih di bawah umur.

Baca Juga : Viral! Video Siswi Dibully Oleh Temannya, Ditendang Hingga Diinjak

Sebelumnya viral sebuah video sekelompok pelajar naik sepeda motor berhenti di pinggir jalan, mereka semua memakai seragam sekolah, di dekat mereka berhenti, ada seorang nenek lansia. Salah satu remaja bicara pada nenek dari atas motor, tiba-tiba pelajar lainnya berlari dan menendang nenek tersebut.

Nenek tersebut pun jatuh dan terjungkal usai ditendang, namun bukannya menolong, mereka justru tertawa dan kemudian berlari meninggalkan korban. Video tersebut mendapat banyak kecaman dari warganet, bahkan menarik perhatian Menkopolhukam Mahfud MD.

Mahfud MD melalui akun Twitternya menandai Humas Polri agar memproses kelakuan tidak terpuji para remaja tersebut. “Ini lagi, motornya T 3350 BK” tulisnya pada Minggu (20/11).

Warganet menyayangkan aksi pelajar bermotor tendang nenek tersebut, seharusnya mereka yang berpendidikan bisa berperilaku baik kepada orang tua.

“Astagfirullah, parah, krisis moral dan akhlak” komentar warganet.

“Kenapa mereka ga pakai helm? Karena memang ga ada otaknya” komentar lainnya.

“Semoga pelaku diberi hukuman biar jera meski masih di bawah umur. Udah keterlaluan soalnya” harapan salah seorang warganet.

Kasus pelajar bermotor tendang nenek ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni menyebut akan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, pihak sekolah, dan orang tua pelaku untuk mencari solusinya. Belum diketahui hukuman apa yang akan diberikan pada para pelaku.

Baca Juga : Viral Video Siswa SMP di Bandung Dianiaya Sampai Pingsan