Akibat Terobos Palang Pintu, Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api Di Senen

Seorang pria meninggal dunia tertabrak kereta api di pelintasan kereta Jl Percetakan Negara, Senen, Jakarta Pusat akibat menerobos palang pintu.

Akibat Terobos Palang Pintu, Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api Di Senen
Akibat Terobos Palang Pintu, Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api Di Senen. Gambar : Dok. VOI.id

BaperaNews - Seorang pengendara motor berusia 71 tahun, inisial ST, tewas setelah tertabrak kereta api di pelintasan kereta Jl Percetakan Negara, Senen, Jakarta Pusat. Kecelakaan kereta ini terjadi pada Kamis (7/12) sekitar pukul 06.30 WIB dan menyebabkan kemacetan sementara di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora, menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas ini melibatkan sepeda motor yang dikendarai oleh ST dan rangkaian kereta api. ST diduga menerobos palang pintu pelintasan sebelum akhirnya tertabrak oleh kepala lokomotif yang melintas.

"Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, kendaraan sepeda motor yang dikendarai Saudara ST berjalan dari arah timur ke barat di Jl Percetakan Negara wilayah Senen, Jakarta Pusat. Sesampai di pelintasan kereta api resmi, menerobos palang pintu pelintasan, kemudian tertabrak rangkaian kepala lokomotif yang sedang melintas dari arah utara ke selatan di pelintasan kereta api tersebut," ungkap Kompol Gomos Simamora.

Baca Juga : Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan Semua, 23 Meninggal Dunia

Akibat kecelakaan kereta ini, ST mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk proses lebih lanjut.

Satlantas Polres Jakarta Pusat segera merespons informasi tersebut dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga mencari barang bukti dan saksi-saksi yang bisa memberikan keterangan terkait kecelakaan tersebut.

Proses investigasi melibatkan pembuatan sketsa gambar TKP untuk memahami dengan lebih detail dinamika kecelakaan.

Saat ini, polisi telah membuat laporan polisi terkait insiden ini. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi rambu-rambu dan palang pintu perlintasan kereta guna mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang.

Baca Juga : Viral! Dukun Cabul Lecehkan Pasien yang Meminta disembuhkan dari sihir