Setelah Membubarkan Panpel Pelantikan, Ketua DPD BAPERA Sukabumi Membahas Program Kerja Tahun 2022

Setelah pelantikan Pengurus kecamatan (PK) pada Selasa, 22 Desember 2022, Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) akhirnya membubarkan Pampel dan membahas program kerja tahun 2022.

Setelah Membubarkan Panpel Pelantikan, Ketua DPD BAPERA Sukabumi Membahas Program Kerja Tahun 2022
Ketua DPD BAPERA Sukabumi Membahas Program Kerja Tahun 2022 . Gambar: suaramabes.com

BaperaNews - Setelah pelantikan Pengurus kecamatan (PK) pada Selasa, 22 Desember 2022, Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) akhirnya membubarkan Panpel di Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Minggu, 26 Desember 2021 dan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai program kerja untuk tahun 2022 mendatang.

Kekuatan suatu organisasi ditentukan oleh kekompakan dan kebersamaan anggota dalam pelaksanaan program- program organisasi yang disepakati sesuai dengan Anggaran Dasar. 

Pada kesempatan yang sama, H Falah Effendi yang merupakan ketua DPD Bapera Sukabumi mengatakan penting untuk membangun kesatuan dan kebhinekaan untuk bersatu membangun negara. Barisan Pemuda Nusantara ingin meningkatkan kualitas, bukan  kuantitas,  yaitu dengan kekuatan organisasi.

Sesuai dengan visi dan misi Barisan Pemuda Nusantara, potensi generasi muda yang profesional, berilmu, religius, dan berjiwa kebangsaan untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan sosial.

Di Lain hal Bapera Sukabumi juga turut aktif dalam hal meningkatkan pemuda agar memiliki jiwa dan semangat patriotisme yang peduli pada segala permasalah sosial di masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih demokratis serta menjunjung tinggi nilai kemanusian yang adil dan beradab.

Ia juga menyampaikan harapannya untuk memajukan organisasi dengan tujuan yang positif baik internal maupun eksternal. Sehingga ia berharap kedepannya semua anggota Barisan Pemuda Nasional terus kompak dan berkomitmen dalam menjalankan roda organisasi.

Menurutnya, Sebuah organisasi akan berjalan dengan baik jika program-program yang disepakati dapat dijalankan dengan baik serta dalam pengambilan keputusan harus dilakukan secara bersama.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPD Bapera Sukabumi memaparkan program kerja yang akan dilakukan di tahun 2022 mendatang, diantaranya:

1.Membenahi data anggota dari tiap PK (pengurus kecamatan)

2.meningkatkan sosialisasi mengenai pemahaman terhadap AD/ART,Mars,Hymne Bapera,Mars kab Sukabumi

3.Memperkenalkan ormas Bapera pada Muspika, Muspida serta instansi yang ada di daerah

4.Ikut berpartisipasi aktif dalam hal dan kegiatan sosial kemasyarakatan

5.Melakukan konsolidasi,koordinasi,komunikasi internal dan external

6.Mendorong dan meningkatkan kompetensi anggota

7.Menjadikan organisasi yang mampu bermitra dengan pemerintah dan dunia usaha dengan harapan tiap anggota bisa mandiri

8.mengembangan budaya daerah yang positif,sebagai aset bangsa dan negara

9.Ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan keamanan NKRI dan landasan UUD 45,Pancasila dan peraturan perundang undangan yg berlaku.

Dengan adanya pemaparan mengenai program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2022 diharapkan seluruh program kerja dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang telah disepakati.

Baca Juga: Bapera Kota Cirebon Turut Serta Dalam Kegiatan Peduli Lingkungan Di Kesenden