Bapera Kota Cirebon Turut Serta Dalam Kegiatan Peduli Lingkungan Di Kesenden

Pengurus dan Anggota Bapera Cirebon turut bekerja sama dalam kegiatan Peduli Lingkungan di Kesenden, Berikut Informasi Selengkapnya!

Bapera Kota Cirebon Turut Serta Dalam Kegiatan Peduli Lingkungan Di Kesenden
Bapera Kota Cirebon melakukan kerja bakti di kawasan CUDP Kesenden, Minggu (26/12/2021). Gambar : DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

BaperaNews - Pengurus dan anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Cirebon turut serta dalam kegiatan peduli lingkungan untuk membersihkan sampah di kawasan CUDP Kesenden. Ratusan anggota Bapera Kota Cirebon hadir dan ikut serta dalam Kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan pada Minggu pagi (26/12/ 2021).

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan Lurah Kesenden, Ruliyanto. 

Ketua Panitia Peduli Lingkungan Bapera Kota Cirebon, R Rachadian Wiguna Rasa pun turut hadir didampingi oleh Sekretarisnya, Ogi Gilang Ramadhan menyampaikan, kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan lingkungan sekitar ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Ia juga menyampaikan Bapera hadir untuk masyarakat. Memberikan karya yang nyata sudah menjadi salah satu tanggung jawab untuk masyarakat. Kegiatan kali ini kami melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan CUDP Kesenden. kedepannya kami akan terus berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan peduli lingkungan di kawasan-kawasan lainnya di Kota Cirebon.

Bapera juga siap untuk terus membantu pemerintah daerah dan elemen masyarakat lain untuk melaksanakan kerja-kerja nyata kedepannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengucapkan terima kasih atas kerja nyata yang dilakukan Bapera untuk masyarakat. 

Fitria sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon mengatakan bahwa Sinergitas itu hal yang penting, dimana semua elemen wajib peduli dengan lingkungan serta ikut berperan dalam pembangunan daerah. Ia juga berterimakasih atas apa yang telah diberikan oleh Bapera untuk masyarakat.

Tak Hanya Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Lurah Kesenden, Rulianto juga memberikan apresiasinya untuk  kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Bapera. Ia memaparkan kegiatan tersebut dapat membentuk energi baru untuk pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Ruli juga membeberkan harapannya agar semua elemen masyarakat di Kelurahan Kesenden untuk turut serta dalam kerja bakti dan membersihkan lingkungan untuk melakukan pencegahan bencana banjir.

Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Bapera tentu memberikan dampak positif baik untuk lingkungan maupun masyarakat itu sendiri.

Baca Juga : Bapera Hadirkan Layanan Uji Emisi Murah Secara "Jemput Bola" Untuk Warga Jakarta