Sempat Mampet, Ternyata Ada Ular Sanca 4 Meter di Saluran Air Warga Bogor

Ular sanca 4 meter ditemukan di saluran air rumah di Bogor Timur dan berhasil dievakuasi hidup-hidup oleh Dinas Damkar Kota Bogor.

Sempat Mampet, Ternyata Ada Ular Sanca 4 Meter di Saluran Air Warga Bogor
Sempat Mampet, Ternyata Ada Ular Sanca 4 Meter di Saluran Air Warga Bogor. Gambar : Dok.Damkar Bogor

BaperaNews - Pada Senin (2/9), tim pemadam kebakaran dari Kota Bogor berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 4 meter yang ditemukan di saluran air rumah warga di Bogor Timur, Kota Bogor. 

Ular tersebut sebelumnya menyebabkan saluran air pencucian piring di rumah tersebut mampet.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor, M. Ade Nugraha, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari pemilik rumah setelah ular sanca menghambat aliran air.

"Pemilik rumah melihat ular besar di saluran air ketika mengecek penyumbatan. Mereka kemudian menghubungi kami untuk penanganan," kata Ade Nugraha.

Menurut Ade, ular sanca yang ditemukan memiliki panjang kurang lebih 4 meter.

Baca Juga: Geger! Ibu-ibu di Palopo Tewas Dimakan Ular Piton

"Ular ini menyebabkan mampet pada saluran air. Tim kami langsung meluncur ke lokasi dan berhasil mengevakuasi ular tersebut dalam keadaan hidup menggunakan peralatan khusus," ujar Ade.

Proses evakuasi memakan waktu sekitar 15 menit. Tim penyelamat Dinas Damkar berhasil menangani ular tersebut dengan hati-hati, memastikan bahwa ular sanca dikeluarkan tanpa mengalami cedera.

"Penanganan berlangsung lancar dan ular berhasil dievakuasi hidup-hidup," tambah Ade.

Keberadaan ular sanca ini mengejutkan warga setempat, mengingat ukuran ular yang cukup besar dan lokasi penemuannya di saluran air rumah tangga. Dinas Damkar Kota Bogor menunjukkan kesiapsiagaan dan keahlian dalam menangani masalah tersebut dengan efisien.

Baca Juga: Waduh! Pria Asal China Keciduk Selundupkan 104 Ular di Celananya