Pernikahan Ketua MK – Adik Jokowi, Keluarga Presiden Kirim Utusan Ke KUA

Keluarga Presiden RI Jokowi, mengirim utusan ke KUA Banjarsari, Surakarta, Jateng untuk mengurus segala keperluan administrasi terkait pernikahan Idayati (adik Jokowi) dengan Anwar Usman (Ketua MK).

Pernikahan Ketua MK – Adik Jokowi, Keluarga Presiden Kirim Utusan Ke KUA
Presiden Jokowi. Gambar: Bintang.com/ Deki Prayoga

BaperaNews - Keluarga Presiden RI Jokowi, mengirim utusan ke KUA Banjarsari, Surakarta, Jateng pada hari Senin 21 Maret 2022. Utusan tersebut akan mengurus segala keperluan administrasi terkait pernikahan Idayati (adik Jokowi) dengan Anwar Usman (Ketua MK) yang rencananya akan digelar pada 26 Mei 2022 di Solo.

Ketua KUA Banjarsari, Muhammad Arbain menyampaikan hal tersebut di kantornya pada hari Selasa 22 Mei 2022, ia mengatakan ada utusan keluarga Presiden ditemui oleh salah satu staf KUA karena saat itu ia sedang ada acara lain.

“Kemarin ada utusan dari keluarga Presiden Jokowi, InsyaAllah keluarga Bapak Presiden akan melangsungkan pernikahan” ujarnya. Utusan tersebut baru sekedar memberitahukan rencana pernikahan, belum mengurus dokumen atau mendaftar.

“Belum mendaftar, hanya memberitahu” lanjutnya. Arbain juga belum mengetahui dimana pernikahan akan dilaksanakan, “tempatnya belum ditetapkan, kita juga belum mengontak lagi, baru ketemu kemarin” jelasnya.

Sebelumnya, Idayati mengkonfirmasi rencana pernikahannya dengan Anwar Usman, ia menyebut pernikahan akan digelar di Solo pada 26 Mei 2022 mendatang, Ida yang kini menjadi ibu rumah tangga mengaku mengenal Anwar dari seorang rekannya. “Bulan Oktober kemarin dikenalin teman” ujarnya.

Baca Juga: 26 Hari Invasi Di Ukraina, Rusia Tingkatkan Operasi Udara Laut

Merasa cocok bersama Anwar, Ida pun setuju untuk segera lanjut ke jenjang pernikahan, ia mengaku senang sudah dilamar Anwar, “Ya senang aja” imbuhnya.

Jokowi sendiri memiliki 3 orang adik perempuan dan salah satunya ialah Ida, Ida menjanda sejak sang Suami, Hari Mulyono meninggal dunia pada tahun 2018 di usia yang ke 58 tahun.

Juru bicara MK, Fajar Laksono ketika diminta keterangan tentang pernikahan Anwar Usman, mengaku hal itu adalah urusan pribadi, “Pernikahan itu ialah urusan pribadi Bapak Anwar, sehingga saya tak boleh komentar terlalu jauh terkait hal itu” ujarnya Selasa 22 Mei 2022.

Fajar menyebut Anwar sendiri yang nantinya akan menyampaikan segala hal terkait pernikahannya, “termasuk yang tadi ditanyakan soal apa pernikahan itu nanti akan punya pengaruh terhadap misalnya masalah independensi ketika memutuskan dan mengadili perkara” tambahnya.

Ida dan Anwar sudah menjalani prosesi Lamaran di Solo pada 12 Maret 2022 lalu, Jokowi juga sempat pulang ke kampung Solo, kini Ida dan Anwar sedang menyiapkan prosesi untuk pernikahan mereka pada Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Crazy Rich Malang Juragan 99 Dilaporkan Ke Bareskrim Polri Terkait Kasus Penipuan