Sarwendah Dicibir Usai Operasi Plastik di Korea: Selama Pakai Duit Sendiri Kenapa Tidak?

Sarwendah membagikan pengalaman operasi plastiknya meski banyak menerima hujatan dari netizen. Simak selengkapnya di sini!

Sarwendah Dicibir Usai Operasi Plastik di Korea: Selama Pakai Duit Sendiri Kenapa Tidak?
Sarwendah Dicibir Usai Operasi Plastik di Korea: Selama Pakai Duit Sendiri Kenapa Tidak?. Gambar: Instagram/@sarwendah29

BaperaNews - Sarwendah, istri Ruben Onsu, baru saja menjalani operasi plastik di Korea Selatan dan secara terbuka membagikan proses serta hasilnya di media sosial. Langkah ini menuai beragam reaksi dari masyarakat, termasuk kritik dari beberapa netizen.

Sarwendah menegaskan bahwa keputusan ini adalah hak pribadinya dan menyoroti pentingnya menghormati pilihan individu, terutama saat itu dilakukan dengan uang pribadi dan tidak merugikan orang lain.

Setelah operasi, Sarwendah memilih untuk tidak menutupi perubahan wajahnya. Ia sering mengunggah foto dan video di akun Instagram pribadinya, @sarwendah29, yang memperlihatkan wajahnya selama masa pemulihan.

Dalam unggahan pada Selasa (2/7), Sarwendah menampilkan kondisi wajahnya setelah 13 hari pascaoperasi dan menjelaskan bahwa hasil akhir dari operasi akan lebih terlihat dalam beberapa bulan mendatang.

"Hari ke-13 setelah tindakan. Sengaja tulisan digedein supaya orang bisa baca kalau ini belum sampai 2 minggu dan pemulihan itu di 3-6 bulan maksimal," tulis Sarwendah dalam Instagram Story-nya.

Menanggapi cibiran tersebut, Sarwendah menegaskan bahwa setiap orang memiliki hak untuk membuat keputusan tentang tubuh mereka sendiri, selama tindakan tersebut dilakukan dengan uang pribadi dan tidak mengganggu orang lain.

Baca Juga: Sarwendah Pamer Wajah Usai Operasi Plastik di Korsel, Netizen: Mirip Inul

"Gak ada yang instan dan semua orang punya pilihan masing-masing, selama pakai duit sendiri dan gak nyusahin orang lain kenapa tidak, ingat kita tidak bisa selalu menyenangkan orang dan bukan tanggung jawab kita juga, have a nice day," ujarnya dalam unggahan yang sama.

Sarwendah juga menjelaskan bahwa masa pemulihan dari operasi plastik memerlukan waktu dan hasilnya tidak dapat terlihat secara instan. Ia meminta pengertian dari masyarakat dan netizen untuk bersabar melihat hasil akhirnya.

"Pemulihan itu butuh waktu, jadi jangan buru-buru menghakimi. Saya juga masih dalam proses menunggu hasil yang terbaik," tambahnya.

Menurut Sarwendah, keputusannya untuk menjalani operasi plastik dilakukan setelah pertimbangan matang.

"Ini adalah keputusan yang saya buat dengan kesadaran penuh dan dukungan dari keluarga saya," jelasnya.

Sebelumnya Sarwendah juga sempat menjelaskan alasannya melakukan tindakan operasi plastik. Bukan karena perceraiannya dengan Ruben Onsu, namun pilihan tersebut adalah demi kepentingan pekerjaannya.

"Kenapa? Bawah mata aku cekung banget, nggak fresh. Sedangkan kebutuhan aku adalah setiap kali ada brand atau apapun perlu penampilan yang fresh, nggak mau ngecewain," terang Sarwendah.

"Jadi aku pindahin lemaknya dari badan aku, dipindahin ke muka. Sama koreksi lipatan mata, supaya terlihat tidak sayu dan lebih fresh. Biar lebih segar," kata Sarwendah lagi.

@baperanews.com Sarwendah membagikan pengalaman operasi plastiknya meski banyak menerima hujatan dari netizen #sarwendah #oplas #viral ♬ Please Please Please - Sabrina Carpenter

Baca Juga: Ungkap Alasan Kerap Dicium dan Dipeluk Betrand Peto, Sarwendah tegaskan Bahwa Onyo Adalah Anaknya