Rombongan Pengantar Jenazah Kroyok Sopir Truk di Cilincing

Video viral menunjukkan rombongan pengantar jenazah menyerang sopir truk di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara. Simak kronologinya di sini!

Rombongan Pengantar Jenazah Kroyok Sopir Truk di Cilincing
Rombongan Pengantar Jenazah Kroyok Sopir Truk di Cilincing. Gambar : Kolase Instagram/@infopriok

BaperaNews - Beredar video viral sejumlah anggota rombongan pengantar jenazah pukuli sopir truk. Tampak mereka berusaha naik ke truk kontainer di Jakarta Utara. Truk berada di tengah jalan sedangkan beberapa sepeda motor di depan truk.

Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta mengungkap peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Cilincing, Kalibaru, Jakarta Utara pada Selasa (3/10) pukul 12.30 WIB.

“Kejadian itu, rombongan pengantar jenazah pukuli sopir truk kontainer terjadi pada Selasa (3/10),” kata Kompol Fernando.

Peristiwa bermula ketika seorang pengendara motor melakukan penutupan jalan agar rombongan pengantar jenazah bisa lewat dengan mudah. Pengendara motor Nmax bernama Syafrudin dan rombongan datang dari Jalan Kalibaru Barat menuju Jalan Raya Cilincing.

“Sampainya di pertigaan Jalan Raya Cilincing tepatnya di kolong Tol Tanah Merdeka, saudara Syafrudin melakukan penutupan jalan agar rombongan pengantar jenazah bisa leluasa melintas,” lanjutnya.

Namun, seorang pengemudi truk tetap melajukan kendaraannya dan menabrak motor Syafrudin. Melihat rekannya ditabrak, anggota rombongan yang lain pun emosi beramai-ramai turun dari motor kemudian pukuli sopir truk.

Baca Juga: Fakta-fakta Truk BBM Tabrak Ambulans Jenazah di Muara Enim

“Spontan iring-iringan pengantar jenazah lain memukuli sopir truk,” terangnya.

Kasus di video viral telah berakhir damai usai dilakukan mediasi. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan ketika bertemu pada hari Selasa sore pukul 17.00 WIB.

“Jadi kedua belah pihak sepakat masalah diselesaikan secara kekeluargaan dan sudah dibuatkan surat pernyataan damai,” pungkas Fernando.

Sebelumnya video viral sopir truk dipukuli iring-iringan pengantar jenazah diunggah oleh akun Instagram @infopriok di mana terlihat sebuah truk berhenti di tengah jalan dan sejumlah pengendara motor menghampiri sopir truk. Unggahan dilihat hingga 22 juta kali dan ramai komentar warganet.

“Rombongan pengantar jenazah pukuli sopir truk kontainer terekam kamera netizen. Pengantar jenazah sampai naik ke atas kap mobil. Sopir berusaha melindungi area muka karena ditendangi,” tulis keterangan di video.

“Emang bisa idup lagi? jenazah cuma mau dibawa ke kuburan bukan ke UGD”, “Mereka yang nganter emang suka konvoy dan rusuh”, “Nganter jenazah bukan prioritas ngapain sampai mukulin”, “Bukan dapet pahala malah dapet dosa”, “Ini salah satu alasan kenapa ibu kota dipindah”, komentar sejumlah warganet.

Baca Juga: Viral! Mobil Fortuner Halangi Ambulans yang Hendak Antar Jenazah