Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka Atas Kasus KDRT Terhadap Lesti Kejora

Rizky Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan kepada istrinya, Lesti Kejora.

Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka Atas Kasus KDRT Terhadap Lesti Kejora
Rizky Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT kepada Lesti Kejora. Gambar : Instagram/@rizkybillar

BaperaNews - Rizky Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus KDRT yang dilakukan kepada istrinya, Lesti Kejora pada Rabu (12/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menerangkan secara lengkap proses yang telah dilakukan terkait kasus dugaan KDRT saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (12/10).

"Sejalan dengan berjalannya pemeriksaan, termasuk dari saksi korban, dan tentunya hasil visum yang mendukung terkait dugaan kekerasaan yang dilaporkan pelapor" Ungkap Endra Zulpan.

Dengan segala pertimbangan dari berbagai alat bukti yang telah dimiliki pihak Kepolisian, maka secara resmi Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik telah menaikkan status saudara Muhammad Rizky dari saksi menjadi tersangka" Ungkap Endra Zulpan.

Penetapan Rizky Billar sebagai tersangka dilakukan berdasarkan fakta hukum yang telah dimiliki pihak kepolisian atas laporan dugaan KDRT yang diatur dalam pasal 44 ayat 1 undang-undang nomor 23 tahun 2004, dengan ancaman pidana kurungan paling lama 5 tahun atau denda paling banyak sebesar Rp15 Juta.

Dengan penetapan ini, kepolisian menjawab segala pertanyaan publik terkait kebenaran kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

Baca Juga : Terancam 5 Tahun Penjara, Rizky Billar Ingin Damai Dengan Lesti Kejora

Kronologi Kasus KDRT Lesti Kejora 

Awalnya, Penyanyi dangdut Lesti Kejora melaporkan Rizky billar ke polisi terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada 28 September. Dalam laporan tersebut, disebutkan Billar mendorong Lesti, kemudian Lesti dibanting dan dicekik usai Rizky Billar kedapatan berselingkuh dibelakang Lesti.

Rizky Billar diduga emosi setelah Lesti meminta dipulangkan kerumah orang tuanya.

Lesti sempat dirawat dirumah sakit usai kejadian KDRT yang menimpanya, bahkan Lesti Kejora mengaku trauma dan tak ingin tinggal satu rumah dengan Rizky Billar setelah pulang dari rumah sakit.

Pihak kepolisian mengungkap bila pada pelaporan tersebut, Lesti Kejora tidak tahan lagi memendam sendiri apa yang diperlakukan suaminya. Kombes Endra Zulpan sempat menceritakan bila sebelumnya Rizky Billar juga pernah melempar bola biliar.

"Pernah juga Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti dengan melempar bola biliar, tapi Rizky kepleset sehingga bola itu tidak kena,". Ungkap Zulpan pada Rabu (5/10).

Baca Juga : Demi Menjadi Model Video Klipnya, Lesti Kejora Rela Bayar Rizky Billar Rp 40 Juta