Remaja Ini Meninggal Usai Pencet Jerawat

Remaja asal Brasil kehilangan nyawa setelah memencet jerawat di area segitiga berbahaya.

Remaja Ini Meninggal Usai Pencet Jerawat
Remaja Ini Meninggal Usai Pencet Jerawat. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Seorang remaja meninggal dunia usai pencet jerawat di wajahnya. Kasus terjadi pada remaja asal Brazil bernama Damily Beatriz. Kisah ini ramai dibagikan di media sosial.

Disebutkan bahwa sebelum meninggal dunia, Damily sempat memencet jerawat di wajahnya secara paksa. Diduga karena kondisi yang kurang bersih dan lainnya, pencet jerawat tersebut berujung maut. Usai memencet jerawat, wajah Damily menjadi bengkak.

Bukannya langsung berobat ke rumah sakit. Damily justru membiarkannya. Menurutnya wajah bengkak usai memencet jerawat itu wajar saja dan akan hilang sendiri keesokan harinya. Perkiraan Damily salah, bengkak di wajahnya makin parah, Damily sampai tidak bisa membuka matanya dan sulit bicara.

Damily berteriak dengan kencang untuk meminta tolong pada keluarganya. Keluarga membawa Damily ke rumah sakit. Sayangnya, 24 jam usai dirawat di rumah sakit, nyawa Damily tidak tertolong. Dokter menyebut Damily mengalami infeksi akibat adanya bakteri yang menyebar ke tubuh hingga menyebabkan kegagalan organ tubuh.

“Putri kami Damily diserang oleh bakteri yang sulit membaik dan sifatnya agresif bernama Staphylococcus Aureus. Titik masuk bakteri itu dari jerawat di wajahnya yang dia pencet” cerita ibu Damily.  

Baca Juga : 5 Bahaya Kesehatan Akibat terlalu Banyak Konsumsi Daging, Awas Picu Kanker!

Memencet jerawat memang tidak boleh dilakukan sembarangan, sebaiknya hanya dilakukan oleh dokter kecantikan atau petugas medis di klinik kecantikan yang telah memiliki standar khusus. Jika memencet sendiri beresiko infeksi mengingat tangan, alat, atau benda lainnya yang dipakai tidak steril.

Remaja meninggal dunia usai pencet jerawat di wajah ini ternyata memiliki jerawat di area fatal atau “triangle of death” dimana area tersebut ialah area segitiga berbahaya yang tidak boleh sembarangan disentuh. Area itu terdiri dari kedua sudut bibir hingga puncak batang hidung termasuk hidung.

Memencet jerawat di area segitiga berbahaya bisa memicu infeksi otak yang mematikan karena ketika jerawat di area itu pecah dan alat yang dipakai tidak steril, bakteri bisa dengan mudah masuk ke organ tubuh sehingga menyebabkan berbagai penyakit hingga kematian.

Remaja meninggal dunia usai pencet jerawat di wajah ini menjadi pelajaran untuk semua anak muda. Lebih baik lakukan perawatan kulit pada ahlinya. Hindari memencet jerawat secara sembarangan yang bisa beresiko untuk kecantikan maupun kesehatan.

Baca Juga : Ibu Meninggal Dunia Karena Kebanyakan Minum Air Putih