Jurusan Ilmu Sihir dan Gaib Akan Dibuka di Universitas Exeter Inggris

Universitas Exeter, Inggris, kini memiliki program kuliah ilmu sihir dan gaib yang memungkinkan mahasiswa menjelajahi sejarah dan pengaruh sihir dalam budaya.

Jurusan Ilmu Sihir dan Gaib Akan Dibuka di Universitas Exeter Inggris
Jurusan Ilmu Sihir dan Gaib Akan Dibuka di Universitas Exeter Inggris. Gambar : Ilustrasi Kreator Bapera News Via Canva

BaperaNews - Universitas Exeter di Inggris luncurkan program kuliah baru jurusan ilmu sihir dan gaib untuk memberi kesempatan pada semua mahasiswa mengeksplor sejarah dan pengaruh sihir pada masyarakat serta hubungannya dengan ilmu pengetahuan seluruh dunia.

Program kuliah ilmu sihir berbasis di Institut Studi Arab dan Islam Universitas yang merupakan satu-satunya jurusan pascasarjana di Inggris. Profesor Emily Selove pemimpin jurusan ilmu sihir dan gaib mengungkap program diluncurkan karena tingginya minat masyarakat pada ilmu sihir baru-baru ini.

Kuliah ilmu sihir di Universitas Exeter memungkinkan mahasiswa memeriksa kembali asumsi mereka bahwa barat itu rasional dan ilmiah dan bagian dunia lainnya adalah mistis dan takhayul padahal kepercayaan gaib ada dimanapun termasuk di barat.

“Sihir dan ilmu gaib ada dan tetap jadi bagian besar dalam budaya barat. Adalah hal bodoh jika menyangkal hal ini atau menolak menanggapinya dengan serius. Studi cermat tentang subjek ini memungkinkan kita memeriksa kembali hubungan manusia dengan budaya dan alamnya yang berbeda satu sama lain” kata Selove hari Jumat (6/10).

“Dengan jurusan ilmu sihir dan gaib di Universitas Exeter ini dan menempatkan di Institut Studi Arab Islam, kami mengakui hutang budaya dan ilmu pengetahuan barat sangat besar kepada dunia Arab islam. Sebuah sejarah yang terhapus dalam menciptakan gambaran keliru bahwa barat adalah sesuatu yang unik dan rasional” pungkas Selove. 

Baca Juga : Draf RKUHP : Mengaku Punya Kekuatan Gaib, Denda Rp 200 Juta

Yang unik di kuliah ilmu sihir ini adalah para ahli dari sejarah, sastra, arkeologi, filsafat, psikologi, drama, agama, hingga sosiologi disatukan untuk mengajar dan ini satu-satunya program di Inggris yang menghubungkan suatu mata pelajaran dengan mata pelajaran lainnya.

Untuk mempelajari jurusan menarik ini, mahasiswa harus punya gelar 2:1 atau setara gelar internasional dalam disiplin ilmu sosial atau humaniora. Jika kandidat berasal dari latar belakang akademis berbeda dan punya pengalaman kerja relevan juga akan dipertimbangkan.

Durasi kuliah ilmu sihir dan gaib selama 1 tahun untuk kuliah penuh dan 2 tahun untuk kuliah paruh waktu. Kelas pertama dijadwalkan pada September 2024. Pendaftaran telah dibuka untuk seluruh calon mahasiswa dari seluruh dunia. Tertarik mempelajari ilmu sihir dan gaib?

@baperanews.com Universitas Exeter di Inggris luncurkan program kuliah baru jurusan ilmu sihir dan gaib untuk memberi kesempatan pada semua mahasiswa mengeksplor sejarah dan pengaruh sihir pada masyarakat serta hubungannya dengan ilmu pengetahuan seluruh dunia. #university #exeter #ilmusihir ♬ Halloween ・ cute horror song - PeriTune

Baca Juga : Israel Diserang: Lebih dari 200 Orang Tewas Akibat Serangan Hamas