PT KAI: Pin Khusus Ibu Hamil Dapat Diperoleh Secara Gratis!

PT KAI Commuter menjelaskan secara tegas bahwa pin khusus yang diperuntukkan ibu hamil bisa didapatkan secara gratis.

PT KAI: Pin Khusus Ibu Hamil Dapat Diperoleh Secara Gratis!
PT KAI jelaskan pin khusus ibu hamil dapat diperoleh secara gratis. Gambar : Twitter/@CommuterLine

BaperaNews - PT KAI Commuter memberikan penjelasan tegas bahwa pin khusus yang diperuntukkan bagi para penumpang KRL yang termasuk dalam kategori ibu hamil bisa didapatkan secara gratis.

Untuk mendapatkan pin khusus tersebut, para ibu hamil bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs PT KAI (Persero).

“Kami menghimbau kepada semua penumpang setia commuters, kini bisa memanfaatkan PIN khusus yang sudah kami sediakan khusus untuk ibu hamil tanpa adanya biaya sedikitpun,” menurut keterangan secara tertulis dari PT KAI Commuter melalui akun Twitter resmi perusahaan pada Senin (16/01).

Sebelumnya, pin khusus ibu hamil sempat beredar luas dan diperjualbelikan melalui berbagai marketplace dalam negeri. Padahal, pin khusus ibu hamil tersebut dipersiapkan oleh PT KAI hanya untuk para penumpang khusus yang sudah melakukan pendaftaran dengan cara online.

Pin khusus ibu hamil tersebut sengaja disediakan untuk para ibu hamil berdasarkan kebijakan PT KAI saat menggunakan KRL. Pin khusus ibu hamil ini dimaksudkan agar para ibu hamil bisa diprioritaskan untuk mendapatkan tempat duduk prioritas.

Berdasarkan pantauan yang telah dilakukan oleh Tim Redaksi Bapera News, salah satu marketplace yang memperjualbelikan pin khusus ibu hamil tersebut ialah Tokopedia.

Dimana pin khusus ibu hamil ini ditawarkan mulai dari harga Rp 7.500 sampai dengan Rp 17 ribu per pinnya. Kemudian ada juga marketplace Shopee yang menjual pih khusus ibu hamil seharga Rp 9.600 per pinnya.

Baca Juga : KAI Beri Diskon Sampai 50 Persen untuk Lansia, Polri Hingga Wartawan

Maraknya fenomena jual beli pin yang dikhususkan untuk para ibu hamil tersebut, pada akhirnya disuarakan oleh beberapa warganet yang merasa peduli lewat unggahan di Twitter.

Beberapa warganet tampak mengajukan pengaduan khusus kepada PT KAI Commuter terkait dengan penjualan pin secara bebas. Warganet ini mempunyai kekhawatiran jika kondisi tersebut tidak segera mendapatkan penanganan, bisa jadi sikap skeptis muncul pada para penumpang lain dan mereka menganggap bahwa pin bisa didapatkan sangat mudah dengan cara membelinya langsung.

Dalam hal ini, bisa diartikan bahwa siapa saja bisa berpura-pura untuk memanfaatkan pin khusus tersebut agar bisa menikmati kursi prioritas.

Inilah kekhawatiran yang banyak diperbincangkan oleh warganet. Jika sampai hal itu terjadi, amat sangat disayangkan sekali, karena tujuan baik dari PT KAI Commuter untuk menyediakan kursi prioritas bagi salah satunya ibu hamil. Namun hal ini justru disalahgunakan dan tidak tepat sasaran.

Baca Juga : Aturan Naik Kereta Bagi Anak-Anak, Simak Aturannya!