Bus Wisata Monas Explorer Buka Rute Baru, Kemana Saja?

TransJakarta memperkenalkan rute baru Monas Explorer (BW10) yang memberikan akses gratis ke lokasi ikonik di Jakarta

Bus Wisata Monas Explorer Buka Rute Baru, Kemana Saja?
Bus Wisata Monas Explorer Buka Rute Baru, Kemana Saja?. Gambar : Dokumentasi TransJakarta

BaperaNews - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah meresmikan rute baru untuk Bus wisata Monas Explorer (BW10) yang melayani beberapa titik di ibu kota, Jakarta. Rute baru ini memberikan kesempatan kita untuk menjelajahi sejumlah lokasi ikonik. 

Pada Selasa, 17 Oktober 2023, Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta, Wibowo, mengumumkan pembukaan rute baru Monas Explorer (BW10).

Bus ini akan melayani beberapa halte strategis, termasuk IRTI, Gambir, Juanda, Istiqlal, dan Monas. BW10 akan beroperasi setiap hari, mulai dari Selasa hingga Minggu, dari pukul 10.00 hingga 17.00. Tarif Bus ini tak berbayar alias gratis!

Monas Explorer (BW10) adalah Bus tambahan terbaru dalam keluarga Bus wisata TransJakarta. Bus ini bergabung dengan tiga rute lain yang sudah ada sebelumnya, yaitu Sejarah Jakarta (BW01), Pencakar Langit (BW04), dan Kota Tua-PIK (BW09).

Baca Juga : Benarkah Tarif Transjakarta Akan Diubah Sesuai dengan Status Ekonomi?

Bus Sejarah Jakarta (BW01)

Rute Sejarah Jakarta (BW01) menawarkan perjalanan melalui titik pemberhentian Bus seperti Juanda Istiqlal, Museum Bank Indonesia, dan Kali Besar Barat. Bus ini beroperasi setiap hari dari Selasa hingga Minggu, mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00. 

Bus Pencakar Langit (BW04)

Bus wisata Pencakar Langit (BW04) melintasi rute dari IRTI, Karet, hingga Senayan. Seperti BW01, BW04 juga beroperasi dari Selasa hingga Minggu, pukul 10.00-17.00, dan tarifnya gratis. Bus ini melintasi area gedung pencakar langit, kehidupan malam dll.

Bus Kota Tua-PIK (BW09):

Sementara itu, Bus wisata rute Kota Tua-PIK (BW09) beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Rute BW09 mencakup titik pemberhentian mulai dari Kali Besar Barat 1, Pantai Maju, hingga PIK Avenue. 

Baca Juga : KAI Beri Diskon 10% Tiket Kereta Api ke Bandung Hingga 18 November