Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Thailad di Final Piala AFF 2024

Final Piala AFF U-19 2024: Indonesia vs Thailand di Gelora Bung Tomo. Marc Klok prediksi kemenangan Indonesia 2-1.

Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Thailad di Final Piala AFF 2024
Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Thailad di Final Piala AFF 2024. Gambar: PSSI

BaperaNews - Pertandingan final Piala AFF U-19 2024 yang akan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dan Thailand semakin dekat. Laga bergengsi ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (29/7) malam.

Timnas Indonesia U-19 dan Thailand telah melalui perjalanan yang cukup menantang untuk sampai ke final. Garuda Muda berhasil melaju ke final setelah menang tipis 1-0 atas Malaysia di babak semifinal.

Pertandingan ini berlangsung sengit dan memerlukan perjuangan keras dari para pemain Indonesia. Sementara itu, Thailand juga harus bekerja keras untuk mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di semifinal.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-19 menunjukkan produktivitas gol yang lebih baik dibanding Thailand. Dalam perjalanan menuju final, Indonesia mencetak total 15 gol dan hanya kebobolan dua gol. Di sisi lain, Thailand mencatatkan 10 gol dan juga hanya kebobolan dua gol.

Namun, jika melihat rekor pertemuan kedua tim, Indonesia punya catatan yang kurang baik. Sejak kejuaraan ini digelar pada 2002, Indonesia sudah sembilan kali berjumpa Thailand, dengan hanya dua kali menang, lima kali kalah, dan dua kali imbang di waktu normal.

Baca Juga: Erspo Kena Semprot Ayah Claudia Scheunemann Gegara Sablon Jersey

Prediksi Marc Klok

Pemain senior timnas Indonesia, Marc Klok, memberikan dukungan dan doa bagi Garuda Muda agar dapat meraih juara di turnamen ASEAN. Klok mengamati dominasi tim asuhan Indra Sjafri selama pertandingan grup melawan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste kemarin.

Dalam partai semifinal melawan Malaysia kemarin, Iqbal Gwijangge dan rekan-rekannya dinilai pantas berada di partai puncak menghadapi tim kuat lainnya di Asia Tenggara, Thailand.

"Semoga juara hari ini, saya yakin bisa karena melihat beberapa pertandingan sangat baik kelihatan kuat dan percaya diri," ujar Klok.

"Semoga hari ini juga menang lawan Thailand. Sulit karena Thailand selalu punya tim yang kuat dan taktikal, tetapi saya pikir bisa (mengalahkannya)," tambah kapten Persib ini.

Sebelum mencapai final, produktivitas gol Indonesia sangat tinggi, mereka mampu mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua gol dari empat laga. Sementara itu, Thailand, di bawah pelatih Emerson Pereira, mencetak 10 gol dan kebobolan dua gol dari empat pertandingan.

Melihat statistik tersebut, Marc Klok memprediksi duel akan berlangsung ketat, namun Indonesia akan menang dengan skor 2-1 di Bung Tomo malam nanti.

"Prediksi saya skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia," kata Klok.

Statistik Laga

  • Indonesia: 15 gol, 2 kebobolan
  • Thailand: 10 gol, 2 kebobolan

Hasil Laga Sebelumnya

  • Indonesia:
    • Indonesia 6-0 Filipina
    • Kamboja 0-2 Indonesia
    • Indonesia 6-2 Timor Leste
    • Indonesia 1-0 Malaysia
  • Thailand:
    • Thailand 2-1 Singapura
    • Brunei 0-6 Thailand
    • Malaysia 1-1 Thailand
    • Australia 0-1 Thailand

Baca Juga: Final Piala AFF U-19 2024: Berikut Jadwal Indonesia U-19 Vs Thailand U-19