Erspo Kena Semprot Ayah Claudia Scheunemann Gegara Sablon Jersey

Ralph Scheunemann mengkritik apparel timnas Indonesia, Erspo, melalui Instagram karena jersey timnas wanita tidak memiliki nameset.

Erspo Kena Semprot Ayah Claudia Scheunemann Gegara Sablon Jersey
Erspo Kena Semprot Ayah Claudia Scheunemann Gegara Sablon Jersey. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Instagram/@londo.jowo.kabeh

BaperaNews - Ayah Claudia Scheunemann, Ralph Scheunemann, mengkritik apparel timnas Indonesia, Erspo, melalui Instagram pada Selasa (23/7). Kritik ini terkait pengalaman buruk saat membeli jersey timnas Indonesia di Garuda Store, Kompleks Gelora Bung Karno.

Ralph Scheunemann mengungkapkan ketidakpuasannya karena pihak toko hanya menyediakan nameset untuk pemain timnas Indonesia pria, sementara tidak ada nameset untuk pemain timnas wanita, termasuk Claudia Scheunemann.

“Saya ingin jawaban atau explanation dari Erspo,” tulis Ralph di Instagram.

Ia merasa kecewa karena jersey yang dibeli untuk pelatih Claudia Scheunemann hanya tersedia dengan nomor punggung 13 tanpa nama Claudia Scheunemann di nameset.

Menurut Ralph, pihak Garuda Store menginformasikan bahwa mereka hanya memiliki nameset untuk timnas pria, yang membuatnya merasa adanya perlakuan berbeda terhadap timnas putri.

“Kenapa kok begini, apakah timnas putri dipandang tidak punya penggemar? Dan tidak ada nilai jualnya?” tanya Ralph dalam unggahan tersebut.

Kritik dari Ralph Scheunemann ini menambah deretan masalah yang dihadapi oleh Erspo, yang sebelumnya telah mendapatkan kritik terkait produk mereka. Beberapa waktu lalu, polo shirt timnas Indonesia rilisan Erspo dikritik karena dinilai menyerupai kaos berkerah yang dijual di pasar.

Baca Juga: Shin Tae-yong Terima Golden Visa dari Pemerintah Indonesia

Netizen menganggap bahwa Erspo hanya membeli polo shirt generik dari marketplace dan menempelkan logo Garuda dan merek Erspo tanpa melakukan produksi sendiri.

Sejumlah netizen dan akun forum jersey juga mengunggah bukti-bukti yang menunjukkan kemiripan antara polo shirt timnas Indonesia rilisan Erspo dengan produk generik.

“Kabarnya ini beli yang generik terus ditempelin logo Erspo sama Garuda Pancasila? Kalau beneran gila sih,” tulis akun X The OG Indonesian Blokecore.

Akun X ijonk_47 juga mengonfirmasi kemiripan ukuran label dan komposisi kainnya, sedangkan akun X celanajoger2325 menyebutkan bahwa masalah ini bukan hanya terkait desainernya.

Kritik Ralph Scheunemann dan masalah sebelumnya ini menambah catatan panjang Erspo dalam mendapatkan sorotan publik. Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Erspo mengenai keluhan yang diajukan oleh ayah Claudia Scheunemann.

Sementara itu, Ralph berharap adanya perhatian dari Erspo agar masalah ini dapat diselesaikan dan tidak terjadi lagi di masa depan.

Baca Juga: Welber Jardim Cedera Lutut Parah, Tinggalkan Stadion Pakai Kursi Roda