Menjadi Perhatian Publik, Ini Alasan Maroko Bawa Orang Tua Ke Piala Dunia 2022

Kemenangan yang dicapai Maroko setiap pertandingan Piala Dunia 2022 selalu mencuri perhatian publik, pasalnya para pemain selalu melakukan selebrasi bersama orang tuanya usai mendapat kemenangan.

Menjadi Perhatian Publik, Ini Alasan Maroko Bawa Orang Tua Ke Piala Dunia 2022
Alasan Maroko bawa orang tua ke Piala Dunia 2022. Gambar : AFP/Fadel Senna

BaperaNews - Timnas Maroko mencuri perhatian publik di Piala Dunia 2022 Qatar, tidak hanya karena tampil apik dan berhasil mengalahkan para unggulan dunia, namun juga keberadaan orang tua dan keluarga pemain di stadion.

Hubungan erat pemain Maroko dan orang tuanya selalu terlihat di momen-momen kemenangan Maroko. Pasalnya, para pemain Maroko melakukan selebrasi bersama orang tuanya, mereka menghampiri orang tuanya yang menonton di tribun.

Pelatih timnas Maroko Walid Regragui dan Ketua Umum Sepakbola Maroko Fouzi Lekja ialah sosok di balik keberangkatan para orang tua dan keluarga timnas Maroko ke Qatar. Mereka memberi instruksi agar orang-orang terdekat pemain ikut diberi tiket lengkap dengan akomodasinya ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Mereka juga menuliskan pesan tentang pentingnya dukungan dan keberadaan orang tua serta keluarga bagi para pemain. “Sukses kami tak mungkin tanpa kebahagiaan orang tua kami,” tutur Regragui.

Momen selebrasi para pemain Maroko setiap kali membuat gol atau mencapai kemenangan di laga bersama orang tua mereka pun jadi pemandangan mengharukan di perhelatan Piala Dunia 2022.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Nobar Piala Dunia 2022 Di Depok

Maroko awalnya tidak diperhitungkan untuk bisa terus lolos, namun Maroko tampil sangat baik dan bahkan menjadi salah satu dari tim semifinal Piala Dunia 2022 yang akan memperebutkan tiket ke babak final.

Keberadaan Maroko hingga babak ini jadi sejarah baru sebab sebelumnya tim-tim dari Afrika hanya mampu sampai babak 16 besar. Dan kini Maroko jadi Negara Afrika pertama yang tembus semifinal.

Maroko akan menghadapi Prancis di Stadion Al Bayt pada Kamis (15/12) dini hari waktu Indonesia. Maroko sebelumnya berhasil tembus semifinal usai kalahkan Portugal 1-0 pada Sabtu (10/12). Pelatih Maroko sangat bangga dengan pencapaian anak didiknya.

“Kami manfaatkan semua yang kami punya, kami ada pemain yang cedera dan kami beritahu pemain bahwa kita harus tulis sejarah untuk Afrika, saya sangat sangat senang,” tutur Walid.

Sedangkan lawan Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022, Prancis juga mengakui keunggulan Maroko dan menyebut tidak akan meremehkan Maroko.

“Maroko sangat kompak, bisa menutup ruang dengan baik, membiarkan pemain kuasai bola dan punya waktu cepat untuk berpikir, maka kami juga harus berpikir cepat dan membuat mereka tidak bisa seimbang dari satu sisi ke sisi lainnya” ujar pelatih Timnas Prancis Kounde pada Selasa (13/12).

Baca Juga : Alasan Suporter Jepang Selalu Bersihkan Sampah Di Stadion Piala Dunia 2022