Praz Teguh Sebut Cellos Cocok Gantikan Dirinya di PWK

Praz Teguh menyebut Cellos sebagai sosok yang cocok untuk menggantikan posisinya sebagai host di Podcast Warung Kopi (PWK).

Praz Teguh Sebut Cellos Cocok Gantikan Dirinya di PWK
Praz Teguh Sebut Cellos Cocok Gantikan Dirinya di PWK. Gambar : Instagram/@praz_teguh

BaperaNews - Praz Teguh mengungkapkan bahwa Cellos merupakan salah satu sosok yang dianggapnya cocok untuk menggantikan posisinya sebagai host di Podcast Warung Kopi (PWK).

Hal ini disampaikan Praz Teguh dalam perbincangan bersama Cellos yang diunggah melalui kanal YouTube celloszxz pada Selasa (17/9).

Praz Teguh sebelumnya mengejutkan penggemarnya dengan keputusan mundur dari PWK, yang sudah menjadi bagian dari kariernya sebagai podcaster dan komika.

"Lo itu salah satu orang yang di pikiran gue cocok untuk gantiin gue, karena lu itu orang yang aktif ngobrol. Banyak juga komika yang di kepala gue, 'wah ini cocok nih buat gantiin gue'," ungkap Praz Teguh.

Meski demikian, Praz Teguh menegaskan bahwa ia tidak tahu pasti bagaimana keputusan dari pihak PWK terkait penggantinya.

Pengunduran diri Praz Teguh dari PWK membuat banyak penggemarnya merasa kecewa, mengingat Praz Teguh adalah salah satu figur ikonik dari podcast tersebut.

Dalam perbincangan itu, ia tidak menampik bahwa PWK telah memberikan kontribusi besar terhadap popularitasnya sebagai komika dan podcaster. 

"PWK tetap di hati gue, iya dong, mau bagaimanapun, itu rumah pertama gue. Gue banyak belajar dari PWK, podcast pertama gue, yang bikin gue bertemu dengan ratusan orang," ujar Praz.

Baca Juga: Gelas di Belakang Amel Carla Pindah Sendiri Saat Podcast dengan Praz Teguh, Netizen Heboh

Meskipun PWK menjadi bagian penting dalam kariernya, Praz mengaku merasa lebih bahagia setelah memutuskan untuk meninggalkan podcast tersebut.

Ia menyadari bahwa keputusannya membuat banyak orang sedih, bahkan beberapa penggemar membuat konten di media sosial yang mengekspresikan kekecewaan mereka.

"Tapi gue lebih bahagia malah saat tidak berada di sana, walaupun banyak orang yang sedih. Sampai ada yang bikin konten TikTok, sedih, nggak bisa makan mi lagi karena nggak ada PWK," ungkap Praz dengan nada bercanda.

Selain itu, Cellos juga menyinggung adanya kabar tentang audisi untuk mencari pengganti Praz di PWK.

Namun, Praz menyatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal audisi tersebut, karena sudah tidak berkomunikasi dengan pihak PWK setelah pengunduran dirinya. Meskipun begitu, Praz tidak menutup kemungkinan jika audisi itu memang ada.

"Bahkan, katanya sampai ada yang bikin fake audition PWK, buat cari orang yang bisa gantikan lo, apa itu audisi beneran ya?," tanya Cellos.

"Setahu gue sih nggak ada ya, tapi gue kan udah nggak komunikasi di situ lagi," jawab Praz.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan siapa pun yang akan menggantikan posisinya sebagai host di PWK. Menurut Praz, Cellos adalah sosok yang aktif berbicara dan dinilai memiliki potensi untuk melanjutkan perannya tersebut.

"Ya terserah siapa yang mau menggantikan, Cellos kali?," tambahnya.

Meskipun ia telah meninggalkan PWK, Praz menegaskan bahwa podcast tersebut akan selalu menjadi bagian dari perjalanan kariernya.

"PWK itu rumah pertama gue, gue banyak belajar dari PWK, podcast pertama gue," ujar Praz.

Baca Juga: Praz Teguh Umumkan Dirinya Pamit dari PWK: Dunia Selalu Berputar