Fiersa Besari Dikabarkan Akan Rehat Mulai 1 Januari 2025

Fiersa Besari mengumumkan rehat manggung mulai 1 Januari 2025. Simak alasannya di sini!

Fiersa Besari Dikabarkan Akan Rehat Mulai 1 Januari 2025
Fiersa Besari Dikabarkan Akan Rehat Mulai 1 Januari 2025. Gambar : Instagram/@fiersabesa

BaperaNews - Fiersa Besari mengumumkan bahwa ia akan rehat dari dunia panggung mulai 1 Januari 2025 hingga waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut disampaikan melalui video yang diunggah di akun YouTube pribadinya pada Selasa (17/9).

Fiersa Besari menyebut bahwa aktivitas manggung yang padat menjadi salah satu alasan utama keputusannya untuk berhenti sejenak dari panggung musik.

"Saya akan berhenti dulu manggung alias rehat manggung. Enggak tahu sampai kapan, tapi akan dimulai dari 1 Januari 2025," ujar Fiersa dalam videonya.

Sebagai musisi yang tinggal di Bandung, Fiersa merasa bahwa aktivitas manggung di luar kota sangat menguras tenaganya. Ia kerap kali harus melakukan perjalanan panjang, terutama ketika harus terlebih dahulu menuju Jakarta sebelum melanjutkan ke kota tujuan berikutnya. 

"Ketika manggung itu, meskipun cuma satu jam tapi persiapan sebelum dan sesudah acaranya itu lumayan panjang. Check sound harus dilakukan sebelum acara festival atau acara apa pun itu dimulai. Setelahnya kami istirahat di kota tersebut, baru sore atau malamnya manggung," jelas Fiersa Besari.

Fiersa juga menambahkan bahwa jadwal yang padat sering kali membuatnya tidak memiliki waktu untuk beristirahat dengan cukup.

Bahkan, setelah selesai manggung di satu kota, ia dan tim harus segera bersiap untuk perjalanan ke kota berikutnya.

Baca Juga: Irish Bella Diduga Dapat Hadiah dari Pria, Ada Pengganti Ammar Zoni?

"Setelah manggung kami harus packing lagi barang-barang segitu banyak. Setelah itu pulang ke kota asal tapi kalau panggungnya berentetan tuh berarti kita harus packing lagi dan lanjut ke kota berikutnya," ungkap Fiersa.

Meskipun begitu, Fiersa Besari selama ini masih menahan rasa lelah dan kejenuhan demi para penggemarnya.

Bertemu dengan penonton dan merasakan energi dari penggemar yang datang ke konsernya menjadi sumber motivasi bagi dirinya untuk terus tampil di atas panggung. Menurutnya, hal tersebut dapat sedikit menyembuhkan rasa lelah yang dialaminya selama perjalanan.

"Kalau capek ya capek, bosan ya bosan. Tapi ketika bertukar energi dengan penonton, itu rasanya memang luar biasa banget. Dan itu bisa sedikit menyembuhkan lah," ungkap Fiersa.

Namun, alasan lain di balik keputusan rehat Fiersa adalah keluarganya. Pada usianya yang sudah menginjak 40 tahun, Fiersa merasa perlu untuk lebih banyak meluangkan waktu bersama istri dan anaknya, Kinasih, yang saat ini berusia 3 tahun.

Ia merasa harus mengambil keputusan untuk mengorbankan salah satu aktivitasnya, dan manggung menjadi pilihan yang harus ia tinggalkan sementara waktu.

"Yang pasti, di luar dari pantauan netizen adalah merawat keluarga. Kinasih itu umurnya 3 tahun di 2024 ini. Jadi 2025 nanti, 4 tahun. Berarti, saya punya waktu tinggal sedikit sebelum Kinasih mulai TK. Jadi saya ingin puas memakai waktu saya yang tinggal satu tahun sebelum dia mulai pendidikan," tandasnya.

Baca Juga: Lolly Diduga Kembali Lakukan Penipuan Endorse Rp40 Juta, Masuk ke Rekening Vadel Badjideh