Lolly Diduga Kembali Lakukan Penipuan Endorse Rp40 Juta, Masuk ke Rekening Vadel Badjideh

Laura Meizani, atau Lolly, diduga terlibat kasus penipuan endorsement senilai Rp40 juta. Bukti percakapan dan transfer uang ke rekening kekasihnya terungkap.

Lolly Diduga Kembali Lakukan Penipuan Endorse Rp40 Juta, Masuk ke Rekening Vadel Badjideh
Lolly Diduga Kembali Lakukan Penipuan Endorse Rp40 Juta, Masuk ke Rekening Vadel Badjideh. Gambar : Tiktok/@1a.uraabdfansbase

BaperaNews - Laura Meizani atau Lolly kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, ia diduga terlibat dalam kasus penipuan endorsement senilai Rp40 juta.

Dugaan ini muncul setelah mantan teman dekat Lolly, Cindy Claudia, membeberkan bukti percakapan yang memperlihatkan adanya tindakan tidak jujur dari Lolly dalam proses kerja sama endorsement.

Kasus ini terungkap pada awal September 2024, ketika Cindy Claudia mengunggah sejumlah tangkapan layar percakapan WhatsApp di media sosial. Percakapan tersebut diduga antara Lolly dan pihak yang ingin bekerja sama untuk promosi produk.

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat bahwa Lolly tidak memiliki rekening pribadi untuk menerima pembayaran sehingga ia meminta pihak endorse untuk mengirimkan uang ke rekening manajernya. Namun, yang mengejutkan, rekening yang digunakan ternyata milik kekasih Lolly, Vadel Badjideh.

"Halo kak, aku belum bikin rekening apapun itu jadi masih pake manajer kak. Wait yah," tulis Lolly dalam salah satu percakapan yang diunggahnya.

Tak lama kemudian, Lolly memberikan nomor rekening atas nama Vadel Badjideh. Sesuai dengan kesepakatan awal, pihak endorse mentransfer uang sebesar Rp40 juta ke rekening tersebut.

Namun, setelah uang ditransfer, Lolly jadi sulit dihubungi. Dalam percakapan lanjutan, Lolly berdalih bahwa ia sedang sibuk mengurus masalah pribadinya sehingga belum bisa memposting konten promosi yang telah disepakati.

Baca Juga: Di Tengah Huru Hara Kasus Dugaan Hamil dan Aborsi, Lolly: I am Very Proud to Be Vadel Girlfriend

"Maaf yah, besok aku post, aku masih ada kasus nih kak. Besok baru bisa diposting nggak apa-apa, yah," tulis Lolly dalam salah satu pesan tersebut.

Ketidakpastian ini membuat pihak endorse merasa khawatir dan meminta agar uang mereka dikembalikan jika Lolly tidak segera mempromosikan produk yang telah disetujui.

Namun, pada hari berikutnya, promosi yang dijanjikan belum juga diunggah oleh Lolly. Bahkan, pihak endorse mendapati bahwa nomor kontak mereka telah diblokir oleh Lolly.

Salah satu pihak yang dirugikan menuliskan pesan mendesak kepada Lolly.

"Kami maunya post sekarang atau di-refund aja ya kak. Tolong ya. Kok ceklis 1 ya? Jangan main-main ya, duit gede bukan kecil," ungkap pihak endorse.

Cindy Claudia, yang sebelumnya dekat dengan Lolly, mengungkapkan dugaan penipuan ini melalui media sosial. Dalam unggahannya, Cindy menyatakan bahwa Lolly diduga telah melakukan penipuan ini belum lama, tepatnya pada September 2024.

"Lolly wkwkwk nipu berapa tahun ini. Penipuan terbaru September ini," tulis Cindy.

Kasus ini dengan cepat menarik perhatian warganet, yang mulai berspekulasi mengenai penggunaan uang hasil endorsement tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa uang tersebut mungkin digunakan oleh Vadel Badjideh, kekasih Lolly.

Baca Juga: Dari Laporan Nikita Mirzani, Polda Metro Jaya Sebut Lolly Diduga Sudah 2 Kali Aborsi Disuruh Pacar