Anak Irfan Hakim Raih Medali Emas di PON 2024 Cabang Olahraga Berkuda

Aisha Hakim, putri Irfan Hakim, berhasil meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dalam cabang olahraga berkuda kategori jumping beregu U-21 bersama tim DKI Jakarta.

Anak Irfan Hakim Raih Medali Emas di PON 2024 Cabang Olahraga Berkuda
Anak Irfan Hakim Raih Medali Emas di PON 2024 Cabang Olahraga Berkuda. Gambar : Instagram/@irfanhakim75

BaperaNews - Putri Irfan Hakim, Aisha Hakim, berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Aisha Hakim yang mewakili DKI Jakarta, mendapatkan emas dalam cabang olahraga berkuda kategori jumping beregu U21 bersama timnya. Irfan Hakim mengumumkan prestasi tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (16/9). 

"Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang menentukan semua kejadian, usaha keras sudah dilakukan, doa sudah dipanjatkan. Akhirnya diberikan kemenangan. Selamat @aishakeem15 bersama @rifatharsya08 dan @makbar_kurniawan mendapat medali emas di kelas Jumping beregu U21 PON XXI Aceh-Sumut 2024," tulis Irfan Hakim di Instagram miliknya @irfanhakim75.

Aisha Hakim bersama rekan setimnya, Rifatharsa dan Makbar Kurniawan, mampu menunjukkan performa maksimal di ajang nasional tersebut. Mereka berhasil membawa pulang emas setelah berjuang keras di atas lapangan.

Aisha bertanding dengan kuda andalannya, Jeedina, yang telah menjadi partnernya selama beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, dua tahun lalu, dalam kejuaraan nasional, Aisha dan Jeedina sempat mengalami insiden terjatuh yang menyebabkan trauma.

Namun, mereka berhasil bangkit dari kejadian itu. Aisha dan Jeedina sama-sama berjuang untuk mengatasi rasa takut dan trauma, yang akhirnya membuahkan hasil manis di PON XXI 2024 ini.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Anak, Irfan Hakim Hadiahi Putranya Kuda dari Eropa

"Setelah sebelumnya pernah jatuh bersama Jeedina di kejurnas 2 tahun lalu, kemudian bersama berusaha bangkit. Tak mudah melawan rasa trauma dari kejadian itu, Jeedina maupun Aisha. Hari ini pembuktian bahwa kerja keras tak menghianati hasil. kalian berjuang bersama untuk DKI Jakarta dan kalian buktikan kalian bisa. Selamat ya Aisha dan Jeedina. Ayah bangga ama kalian berdua," ungkap Irfan Hakim penuh haru.

Selain mengungkapkan rasa bangga kepada putrinya, Irfan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan keberhasilan Aisha di ajang ini. Di antaranya adalah pelatih, pengurus tim berkuda, hingga para anggota pengajian yang ikut menyampaikan doa. 

"Makasih @andryfebri27 @equinara @pordasi.jakarta @disporadkijkt @koni_dki dan ibu-ibu pengajian yang mendoakan, ustadz dan juga keluarga," tambah Irfan.

Keberhasilan Aisha tidak hanya disambut hangat oleh keluarganya, tetapi juga oleh para rekan artis yang ikut merasa bangga. Sejumlah selebriti turut memberikan ucapan selamat kepada Aisha atas pencapaiannya.

"Wuiiii, Aisya selamat yaa," tulis Soimah dalam kolom komentar. 

"Waachh Alhamdulillah, selamat @aishakeem15, so proud of you," komentar lainnya dari Fitri Carlina.

Baca Juga: Bikin Sedih, Irfan Hakim Deep Talk dengan Sapi Kurbannya Sebelum Disembelih