Polisi di Riau Gotong Wanita Melahirkan Pakai Tandu Sejauh 3 Km

Viral video di media sosial memperlihatkan aksi seorang polisi di Riau membantu menandu wanita yang tengah dalam proses melahirkan sejauh 3 kilometer.

Polisi di Riau Gotong Wanita Melahirkan Pakai Tandu Sejauh 3 Km
Polisi di Riau Gotong Wanita Melahirkan Pakai Tandu Sejauh 3 Km. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@txtdrriau

BaperaNews - Aksi heroik dari Bripka Heru Susanto, Bhabinkamtibmas Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, viral di media sosial. Bripka Heru menjadi sorotan karena dengan sigap dan tanpa ragu, ia membantu menandu seorang wanita yang tengah dalam proses melahirkan sejauh 3 kilometer.

Video yang menjadi viral menunjukkan Bripka Heru dan seorang pria lain menandu seorang wanita dengan menggunakan tandu sederhana.

Tandu tersebut terbuat dari sebilah kayu dan satu kain sarung. Peristiwa luar biasa ini terjadi pada Rabu (10/1) lalu di Desa Bente, Kecamatan Mandah, Inhil, Riau.

"Polisi tandu seorang ibu yang mau melahirkan sejauh 3 km di Inhil," demikian narasi dalam video polisi tandu wanita melahirkan tersebut.

Banyak warganet yang memberikan apresiasi atas kesigapan dan kepedulian Bripka Heru dalam membantu warga yang sedang mengalami kesulitan.

Baca Juga : Heroik! Polisi Ganjel Bus Rem Blong Pake Motor

Layanan 110 Polres Inhil mengonfirmasi bahwa Bripka Heru sedang berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bente Polsek Mandah Polres Inhil ketika kejadian tersebut terjadi.

Menurut informasi, Bripka Heru mengetahui kejadian tersebut saat melakukan cooling system Pemilu 2024 di Desa Bente. Saat itu, dia memberikan pesan kepada masyarakat mengenai tahapan pemilu yang harus diikuti dengan damai dan tertib.

Ketika berada di lokasi, Bripka Heru melihat seorang pria yang tengah menggendong seorang perempuan menggunakan kain sarung. Setelah bertanya, Heru mengetahui bahwa pria tersebut sedang membawa istrinya pulang setelah melahirkan di dukun beranak.

Bripka Heru kemudian membantu membawa wanita tersebut dengan menggunakan tandu darurat. Keputusan polisi tandu wanita melahirkan ini diambil karena di wilayah tersebut tidak terdapat ambulans maupun kendaraan roda empat lainnya yang dapat digunakan untuk mengantarkan wanita tersebut ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga : Polisi Hentikan Penyelundupan 226 Anjing di Kalikangkung yang Bakal Dikirim ke Solo