Kisah Haru Nika Gadis Rusia Kabur Ke Indonesia, Peluk Islam Hingga Menikah

Viral kisah seorang gadis Rusia bernama Nika yang kabur dari negaranya ke Indonesia hingga memeluk islam dan menikah dengan pria Indonesia.

Kisah Haru Nika Gadis Rusia Kabur Ke Indonesia, Peluk Islam Hingga Menikah
Kisah Haru Nika gadis Rusia kabur ke Indonesia. Gambar : Suara.com

BaperaNews - Viral kisah mualaf gadis Rusia yang kabur dari negaranya karena perang dengan Ukraina. Gadis Rusia tersebut bernama Nika, ia merasa beruntung telah mendapat hidayah masuk Islam hingga menikah dengan orang Indonesia. Siapa sangka, ia mendapat pendampingan dari seorang pemuda muslim yang kini menjadi suaminya.

Awalnya Nika dan suaminya, Hanif berkenalan melalui media sosial. Hanif sendiri punya pekerjaan mengiklankan postingannya khusus untuk pasar Rusia sejak Juli 2020. Postingan Hanif disukai Nika, Nika Hanif pun tidak menyiakan kesempatan, ia mengirim pesan manis untuk Nika.

“Just wanna say, your eyes so beautiful, where you find it, at jewelry store?” pesan Hanif untuk Nika yang artinya, "Hanya ingin menyampaikan, mata Anda sangat indah, dimana Anda mendapatkannya, di toko perhiasan?" Nika pun menjawab dengan ucapan terima kasih.

Keduanya kemudian berkomunikasi lebih intens hingga Hanif mengenalkan tentang Islam pada Nika. Ketika hubungan keduanya makin dekat, Hanif menyarankan Nika untuk mencoba berhijab, Hanif menyebut Nika tampak makin cantik dengan hijab.

Baca Juga : Viral! Pengantin Wanita Tunggu Calon Suami Telat Akad Nikah Hingga 9 Jam

“Makin lama, kalau di Rusia kan ada seperti hijab, seperti yang dipakai di kartun Masha and The Bear itu, itu juga bagus loh di kamu, lama-lama dia nyoba, dia belajar banyak agama juga, cara ibadahnya, semuanya, dan kebetulan pas ketemu aku jadi belajar Islam” terang Hanif.

Hanif dan Nika kemudian berpacaran jarak jauh selama 2 tahun, hingga akhirnya pada Juli 2022 Nika memutuskan untuk kabur ke Indonesia karena negaranya terus berperang dengan Ukraina, dan memutuskan tinggal di Indonesia.

Nika memberi tahu ibu dan neneknya seminggu sebelum kepergiannya. “Aku kabur menghilang dan menikah dengan Hanif, aku sudah beritahu dan menunjukkan ke ibu saya sebelum terbang” lanjut Nika.

Awalnya, ibu Nika merasa kaget dengan pilihan Nika, dengan pilihan agamanya juga tentang pilihan menikah dengan Hanif, namun kini ibunya sudah bisa menerima keputusan dan telah merestui pernikahannya.

Nika mengaku sudah tertarik Islam sejak berada di Rusia, namun disana hampir tidak ada masjid dan tidak ada yang membimbingnya.

Kini Nika dan Hanif telah resmi jadi suami istri, orang tua kedua belah pihak juga merestui. Nika kini masih terus beradaptasi untuk bisa hidup di lingkungan barunya di Indonesia.

Baca Juga : Kisah Pengantin Wanita Dibawa ke RS karena Bulu Mata Palsu Saat Di Hari Pernikahannya