Plh. Sekda Paluta Survei Kondisi Kerusakan Jalan Simpang Bragas Menuju Simangambat

Plh Sekretaris Daerah Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan survei kondisi jalan Simpang Bragas - Simangambat, pada Jumat 12 Januari 2024.

Plh. Sekda Paluta Survei Kondisi Kerusakan Jalan Simpang Bragas Menuju Simangambat
Plh. Sekda Paluta Survei Kondisi Kerusakan Jalan Simpang Bragas Menuju Simangambat. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Pj Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM diwakili Plh Sekretaris Daerah Makmur Harahap, ST., MM didampingi Asisten I Syarifuddin Harahap, S.Sos., MM., Kadis PUTR Ramlan, ST dan sejumlah perwakilan dari perusahaan Austindo Nusantara Jaya Agri (PT. ANJ) dan Sumber Sawit Nusantara (PT. SSN), Camat Simangambat dan Kepala Desa Kecamatan Simangambat melakukan survei kondisi jalan Simpang Bragas - Simangambat, Jumat 12 Januari 2024.

Monitoring ini merupakan tindak lanjut atas Rapat Lanjutan Pembahasan Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan Simpang Bragas Tahun 2024 yang dilakukan di Ruang Rapat Bupati Padang Lawas Utara pada Rabu 10 Januari 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Makmur Harahap, ST., MM., dalam sambutannya mengatakan akan mengulas kembali terkait Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dengan PT. ANJ dan PT. SSN sebagaimana yang tertuang di dalam Nota Kesepakatan Bersama (MOU) tentang peningkatan, perbaikan, dan pemeliharaan jalan Simpang Bragas Tahun 2023.

Nota Kesepakatan Bersama (MOU) untuk Tahun 2024 akan dilakukan dengan kesepakatan bersama tanpa merugikan pihak-pihak tertentu dan tercapainya keputusan yang adil untuk masyarakat dan perusahaan.⁣⁣

Sesuai dengan MOU pada tahun 2023, pada tahun 2024 ini PT. ANJ dan PT. SSN menyetujui untuk memberikan hibah sebesar 2 miliar untuk pembangunan jalan lanjutan Simpang Bragas - Simangambat.

Sementara itu, pihak PT. ANJ dan PT. SSN mengatakan akan menyetujui seluruh keputusan yang disepakati bersama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan berharap tetap  bersinergi untuk peningkatan, perbaikan, dan pemeliharaan jalan Simpang Bragas.

Penulis : Haryan Harahap.