Pilu! Petani Semangka Syok Semua Hasil Panennya Dirusak OTK

Petani semangka di Sungai Daun, Rokan Hilir, Riau, terpaksa menahan kesedihan setelah panennya dirusak orang tak dikenal.

Pilu! Petani Semangka Syok Semua Hasil Panennya Dirusak OTK
Pilu! Petani Semangka Syok Semua Hasil Panennya Dirusak OTK. Gambar : Kolase Tangkapabn Layar Instagram/@ndoro.real

BaperaNews - Petani semangka di Sungai Daun, Kubu, Rokan Hilir, Riau, mengungkapkan kesedihannya setelah hasil panennya dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). 

Dalam unggahan video yang beredar di media sosial, seorang petani yang menahan tangisnya saat mendapati semangka yang baru saja siap panen telah dipotong-potong dan dirusak secara sengaja oleh orang tak dikenal.

Video tersebut pertama kali diunggah di akun Instagram @ndoro.real pada Selasa (3/9).

Tampak jelas bahwa semangka-semangka tersebut sudah dalam kondisi siap panen, namun telah hancur berkeping-keping.

Petani dalam video tersebut terlihat syok dan kecewa, berulang kali bertanya kepada dirinya sendiri siapa yang tega melakukan perbuatan tersebut. Ia terlihat memeriksa satu per satu semangka yang rusak.

Baca Juga: Petani Tembak Sesama Petani Pakai Pistol Rakitan di Sulsel karena Dendam Lama

Unggahan Instagram @ndoro.real pun ramai dikomentari oleh netizen. Banyak netizen yang menyampaikan empati kepada petani semangka tersebut, banyak juga yang geram terhadap pelaku yang berani merusak semua hasil panen semangka tersebut.

"Semoga di ganti lebih besar dari hasil itu bang," komentar dari akun @denis****.

"Kutuk rame² tuh pelaku nya," komentar lainnya dari akun @mamanya*****.

Pihak kepolisian di Rokan Hilir juga belum memberikan pernyataan resmi mengenai langkah-langkah yang diambil untuk menangani kasus ini.

Namun, dengan adanya video viral dan banyaknya dukungan dari masyarakat, diharapkan pihak berwenang dapat segera menemukan pelaku dan memberikan keadilan bagi petani yang dirugikan.

@baperanews.com

Petani semangka di Sungai Daun, Rokan Hilir, Riau, terpaksa menahan kesedihan setelah panennya dirusak orang tak dikenal. #semangka #kebun ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: 3 Orang Petani Sawit Tersambar Petir, 2 Bersaudara Tewas