Perbaikan Jalan Hingga Tangki Air Disiapkan Terkait Rencana Kemah Jokowi Di Titik Nol IKN

Presiden Jokowi berencana untuk kemah di IKN ibu kota negara baru Nusantara di Kalimantan Timur, perbaikan jalan pun dilakukan di titik nol. Simak berita lengkapnya!

Perbaikan Jalan Hingga Tangki Air Disiapkan Terkait Rencana Kemah Jokowi Di Titik Nol IKN
Perbaikan Jalan Hingga Tangki Air Disiapkan Terkait Rencana Kemah Jokowi Di Titik Nol IKN. Gambar: Antara Foto/ Bayu pratama

BaperaNews - Berbagai alat berat nampak menggarap jalan menuju titik nol ibu kota negara baru (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, perbaikan jalan ini senada dengan rencana berkemah Presiden Jokowi di titik nol tersebut.

Dikonfirmasi oleh Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim, Ivan Syafranudin, menyatakan pihaknya belum menerima kabar kepastian kapan kemah Presiden Jokowi akan dilaksanakan di IKN Nusantara, berita terakhir, kegiatan tersebut rencananya ditunda hingga tanggal 14 Februari 2022.

“Memang kami belum terima informasi lagi dari pihak istana Presiden, kalau perbaikan jalan ini mungkin bisa dari Pemkab PPU, kalau dari kami setahu saya belum ada” ujarnya Senin 14 Februari 2022. Meskipun belum mendapat kabar lanjutan, Iva mengungkap tetap siap siaga menyiapkan acara penyambutan, sebab pihaknya berjaga-jaga jika jadwal sudah ada pihaknya harus sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

“kalau dari Pemerintah Provinsi Kaltim ini biasa saja, karena untuk perlengkapan berkemah kan semuanya sudah disiapkan oleh pihak istana” ujarnya.

Sedangkan camat Penajam, Risman Abdul menjelaskan proyek pengerasan jalan adalah kegiatan dari Kodam Mulawarman, pihaknya hanya diminta untuk menyiapkan air bersih yang akan dipakai Presiden Jokowi ketika berkemah. “Kami hanya diminta untuk menyiapkan tangki air PDAM saja, sisanya dari Kodam akalu setahu saya” jelasnya.

Baca Juga: Tertinggi Dalam 7 Tahun Terakhir, Harga Minyak Mentah Diprediksi Akan Mencapai 100 Dollar AS Per Barel

Sebelumnya Gubernur Kaltim, Isran Noor mengungkap adanya rencana Presiden Jokowi untuk berkemah di IKN meskipun rencana tersebut belum final. Rencana tersebut sebelumnya disampaikan Jokowi ketika rapat singkat di VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, setelah acara pengukuhan PBNU di Balikpapan hari Senin 31 Januari 2022.

“Kami rapatnya hanya 3 orang, Pak Presiden, saya dan satunya Menteri Sekretaris Negara” ujarnya. Meskipun belum terjadwal dengan pasti, lahan di lokasi sudah disiapkan yakni yang akan menjadi titik lokasi kemah Presiden Jokowi.

IKN Nusantara sendiri ialah daerah baru di Kaltim yang dibentuk utuk memindahkan ibu kota negara dan rencana tersebut sudah disetujui DPR, sudah dibentuk Undang-Undang dan segala persiapan pemindahan lainnya termasuk dari segi keuangan dan pemindahan para pengawai negeri atau ASN.

Pemindahan ini bertujuan untuk meratakan perkembangan Indonesia dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dimana wilayah Kalimantan nanti akan tetap dipertahankan hutan dan segala keindahan alamnya.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP Dan 3 Pembalap Lainnya Keluhkan Hal Ini Di Sirkuit Mandalika