Pejabat China Dipecat Usai Kecanduan Main Game!

Salah satu pejabat China yakni Li Qiang (Direktur Pusat Darurat Medis di Kota Xian) dipecat oleh pemerintah China karena kecanduan main game dan membuat seorang ibu keguguran.

Pejabat China Dipecat Usai Kecanduan Main Game!
Pejabat China Dipecat Usai Kecanduan Main Game! Gambar : Unsplash.com/Dok. Florian Olivo

BaperaNews - Salah satu pejabat di China yakni Li Qiang (Direktur Pusat Darurat Medis di Kota Xian) dipecat oleh pemerintah China. Pejabat tersebut dianggap telah lalai akan tugasnya karena dampak dari kecanduan bermain game yang berlarut – larut pada Kamis, 14 Juli 2022.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh pihak berwenang, bahwa pemecatan Li Qiang (Direktur Pusat Darurat Medis di Kota Xian) dilakukan karena berbagai pelanggaran yang telah dilakukannya termasuk aturan terkait larangan ibu hamil yang masuk ke rumah sakit saat masa lockdown diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19 hingga pada akhirnya harus keguguran.

Setidaknya terdapat rekaman mengerikanyang bisa dijadikan sebagai salah satu bukti. Perempuan itu dicegat oleh Li Qiang saat hendak berusaha masuk ke dalam RS hingga keguguran pun terjadi. Video tersebut kini tengah viral di media sosial China. Kondisi itu, menciptakan banyak kemarahan publik.

Selain dipecat dari jabatannya, Li Qiang (Direktur Pusat Darurat Medis di Kota Xian) juga harus menerima nasib dikeluarkan dari Partai Komunis yang menaunginya. Kemudian, ia di tempatkan di bawah badan khusus penyelidikan kriminal, kata pengawas di Partai Komunis Regional.

Baca Juga : Kronologi Kaburnya Presiden Sri Lanka Ke Maldives Pakai Pesawat Militer

Li Qiang (Direktur Pusat Darurat Medis di Kota Xian) dianggap tidak mempunyai tanggung jawab sama sekali, sehingga bisa menimbulkan berbagai insiden besar yang mana juga menciptakan beragam opini negatif dari publik,” bunyi penjelasan yang diunggah oleh Partai Komunis Regional pada Rabu, 13 Juli 2022.

Pihak Partai Komunis Regional juga menuding Li Qiang (Direktur Pusat Darurat Medis di Kota Xian), telah melakukan tindak pidana penggelapan dana milik publik, menerima suap hingga kecanduan main game saat sedang bertugas.

Kepada anak – anak, pemerintah China bahkan membuat aturan khusus untuk membatasi bermain game dan memberikan sanksi yang tegas, ini malah pejabat publik melakukan hal yang dianggap sebagai sumber korupsi moral masyarakat dengan kecanduan bermain game .

Berkuasanya Presiden Xin Jinping di China, mulai memunculkan berbagai aturan yang dianggap nyeleneh, termasuk dalam membatasi permainan game karena dianggap sebagai pengaruh buruk dari luar yang bisa mengikis rasa nasionalisme masyarakat China. Selain itu masih banyak aturan – aturan gila lainnya yang diterapkan oleh Xin Jinping di masa pemerintahannya itu.