Oma Gala Tuai Kritik Usai Doakan Netizen Dapat Kesialan

Dewi Zuhriati, atau yang dikenal sebagai Oma Gala baru-baru ini mendapatkan kritik dari netizen setelah mendoakan hal buruk kepada salah satu komentator di media sosial. 

Oma Gala Tuai Kritik Usai Doakan Netizen Dapat Kesialan
Oma Gala Tuai Kritik Usai Doakan Netizen Dapat Kesialan. Gambar : Intipseleb/Yudi

BaperaNews - Ibu dari selebgram Fujianti Utami Putri (Fuji), Dewi Zuhriati, atau yang dikenal sebagai Oma Gala, menuai sorotan tajam dari netizen setelah mendoakan hal buruk kepada salah satu komentator di media sosial. 

Dalam siaran langsungnya pada Selasa (1/10), kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini menanggapi komentar yang dinilai menyindirnya dengan pernyataan yang tidak kalah tajam. Reaksi Dewi Zuhriati ini memancing berbagai tanggapan negatif dari netizen yang mengecam ucapannya.

Dalam siaran langsungnya, Dewi, yang juga ibu mertua dari mendiang Vanessa Angel, membaca komentar dari seorang netizen yang membuatnya bereaksi dengan kalimat sindiran.

“Berarti mama kamu juga lucu-lucunya, ya,” ujar Dewi. 

Ucapan tersebut segera disusul dengan doa yang ia tujukan kepada netizen tersebut, yang berbunyi, “Semoga mama kamu juga sama kayak oma nasibnya. Tapi jangan keberuntungannya, kesialannya aja,” lanjut Dewi.

Komentar tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Ucapan Dewi dianggap kasar dan tidak pantas oleh sejumlah netizen, yang menilai dirinya terlalu emosional dalam menanggapi kritikan dari pengguna media sosial.

Tak lama setelah pernyataannya viral, Dewi Zuhriati dihujani kritik dari berbagai kalangan netizen. Mereka menilai ucapan Dewi tidak sepatutnya dilontarkan oleh seorang publik figur, terlebih lagi dengan statusnya sebagai kader partai politik.

Beberapa netizen bahkan menyebut bahwa melalui kejadian ini, sifat asli dari Dewi akhirnya terungkap. 

“Tau sendiri sifat aslinya kan hmm,” tulis salah seorang netizen, menunjukkan kekecewaannya terhadap sikap Dewi. Ada pula yang menyayangkan masih banyak orang yang mengidolakan Dewi dan keluarganya, “Lagian masih ada aja yg ngefans,” ujar seorang pengguna media sosial lainnya. 

Baca Juga : Oma Gala Buat Video Joget TikTok Usai Ngaku Trauma Karena Joddy Bebas, Netizen: Lain di TV, Lain di VT

Tak sedikit pula yang menuduh keluarga Dewi, terutama dirinya dan anaknya, Fuji, hanya ingin terus menjadi sorotan publik dan menuai simpati dari musibah yang mereka alami. “Kel Faisal itu pengen nya kel dia aja yg jd sorotan, yg jd berita, yg viral, yg selalu jd simpati pd mereka,” ujar netizen lain.

Berbagai komentar pedas terus bermunculan di media sosial, merespons pernyataan Dewi. Banyak dari mereka yang menyoroti bagaimana Dewi, yang kerap tampil di media bersama keluarganya, mulai menunjukkan sisi yang dinilai negatif oleh sebagian pengguna internet.

“Sebenarnya ibu sm anaknya sm aja, yg aneh itu yg ngefans,” sindir seorang netizen. Ada pula yang menilai bahwa sikap Dewi seharusnya lebih berhati-hati, terutama dengan posisinya sebagai tokoh publik, “Hati hati bu haji kalo ngomong, tar kalo bu haji yg sial gimana?” ungkap seorang pengguna media sosial lainnya.

Beberapa pengguna media sosial bahkan mempertanyakan apakah Dewi masih memiliki penggemar dengan sikapnya yang dinilai kasar tersebut. “Serius nanya nih, masih adakah yang ngefans sama keluarga kaya gitu?” tulis seorang netizen.

Komentar-komentar tersebut memperlihatkan bahwa banyak pihak yang kecewa dan terkejut dengan cara Dewi menanggapi kritik dari netizen.

Keluarga besar mendiang Vanessa Angel memang kerap menjadi sorotan media dan publik sejak kepergian Vanessa dalam kecelakaan tragis yang juga menewaskan suaminya, Bibi Ardiansyah, pada tahun 2021.

Anak mereka, Gala Sky, menjadi pusat perhatian publik, dan keluarga Vanessa, termasuk Dewi Zuhriati, semakin sering tampil di media. 

Meski kerap mendapat dukungan dari penggemar, tidak sedikit pula yang mengkritik langkah-langkah yang diambil oleh keluarga tersebut dalam menghadapi situasi ini.

Baca Juga : Fuji Sudah Siapkan Beberapa Saksi di Sidang Penggelapan Dana Eks Manajernya