Ojek Online yang Ancam Awkarin Kini Minta Maaf, Akui Punya Masalah Pribadi

Cerita Awkarin di Instagram mengungkapkan pengalaman kurang mengenakkannya dengan seorang driver ojek online.

Ojek Online yang Ancam Awkarin Kini Minta Maaf, Akui Punya Masalah Pribadi
Ojek Online yang Ancam Awkarin Kini Minta Maaf, Akui Punya Masalah Pribadi. Gambar: Instagram/@narinkovilda

BaperaNews - Awkarin, selebgram dengan 1,3 juta pengikut di Instagram, baru-baru ini mengalami insiden yang tidak menyenangkan dengan seorang driver ojek online (ojol). Kejadian ini bermula ketika Awkarin mendapatkan ancaman dari driver ojol tersebut karena telat memberikan respons ketika pesanannya tiba.

Kejadian ini terungkap ketika Awkarin mengunggah cerita di Instagram-nya, mengungkapkan bahwa driver ojol tersebut mengancam akan memukulnya. Awkarin dengan cepat memviralkan masalah ini. Awkarin menceritakan bahwa driver bernama Fikri Kharisma tersebut marah karena harus menunggu lama tanpa mendapatkan tip.

"Dia enggak nunggu samsek (sama sekali), dia cuma nelepon satu kali. HP gue di-silent. Gue lagi ngobrol sama teman-teman gue," jelas Awkarin dalam unggahannya.

Awkarin mengatakan bahwa ia baru membalas pesan driver tersebut tiga menit setelah menerima chat. Tidak ada masalah saat driver memberikan pesanan makanannya. 

"Dia juga baik-baik saja, gue bilang makasih," tutur Awkarin.

Namun, tiba-tiba ia menerima perlakuan tidak menyenangkan dari driver yang mengancam akan menunggu di depan tempat nongkrongnya.

Setelah masalah ini viral, Fikri Kharisma, driver ojol tersebut, akhirnya meminta maaf melalui video singkat yang dibagikan di Instagram Awkarin pada Senin, (15/7). Dalam video tersebut, Fikri mengakui kesalahannya dan menyatakan bahwa ia memiliki masalah pribadi yang membuatnya tidak bisa menahan emosi.

Baca Juga: Tak Terima Temannya Dianiaya, Ratusan Ojol Keroyok Juru Parkir di Riau

"Selamat malam, saya Fikri Kharisma yang mengantarkan pesanan atas nama kak Awkarin. Saya Gojek yang mengantarkan. Saya mau minta maaf atas keteledoran saya dan kesalahan saya," kata Fikri dalam video tersebut.

"Saya juga ada masalah pribadi karena itu saya terlalu teledor kak, saya minta maaf sebesar-besarnya," tambahnya.

Meskipun sudah mendapatkan permintaan maaf, Awkarin menegaskan bahwa ia akan tetap memperkarakan ancaman yang diterimanya ini kepada pihak ojol, bahkan tak ragu melaporkannya ke polisi.

Belajar dari pengalaman pribadinya, Awkarin memberikan beberapa pesan penting kepada para pengguna ojek online, terutama wanita yang suka bepergian sendirian pada malam hari.

"Untuk kalian customer, jangan lupa selalu share live location keberadaan kalian. Dan kalau naik mobil (apalagi malam-malam) sebelum naik, jangan lupa cek backseat, terus jangan lupa cek muka driver sama apa enggak, plat sama apa enggak. Jangan naik kalau beda," pesan Awkarin.

Awkarin juga berharap pihak perusahaan ojek online lebih selektif dalam memilih driver yang bekerja sama dengan mereka. Ia menekankan bahwa driver yang bersikap semena-mena seperti Fikri Kharisma dapat merugikan dan membahayakan para pelanggan.

@baperanews.com Cerita Awkarin di Instagram mengungkapkan pengalaman kurang mengenakkannya dengan seorang driver ojek online #awkarin #viral #ojol ♬ MR SAXOBEAT MENGKANE - DJ VINNIE PARGOY

Baca Juga: Debt Collector Tendang Muka Ojek Online Diduga Gegara Telat Bayar Angsuran