Mobile Legends Resmi Umumkan Turnamen Sedunia, Catat Tanggal M4 World Championship!

Moonton sebagai pengembang resmi mengumumkan bahwa akan menyelenggarakan turnamen Mobile Legends dalam skala Internasional bertema M4 World Championship.

Mobile Legends Resmi Umumkan Turnamen Sedunia, Catat Tanggal M4 World Championship!
Moonton resmi adakan M4 World Championship dalam skala Internasional. Gambar : YouTube.com/Mobile Legends: Bang Bang Official

BaperaNews - Moonton sebagai pengembang game Mobile Legends: Bang Bang menyajikan banyak pertandingan atau turnamen untuk para penggunanya. Hal ini pun didukung dengan antusiasme para penggemarnya sehingga memotivasi Moonton untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen Mobile Legends.

Seperti belakangan ini, Moonton resmi mengumumkan bahwa akan menyelenggarakan turnamen kelas dunia yakni M4 World Championship. Seperti namanya, turnamen ini akan menghadirkan tim-tim esports Mobile Legends dari seluruh dunia.

Turnamen M4 World Championship ini akan menjadi salah satu turnamen tahunan terbesar Mobile Legends yang ditunggu-tunggu jutaan pecinta esports Mobile Legends.

Berkaca dengan turnamen sebelumnya, turnamen ini mengundang animo penonton yang menyaksikan acaranya secara langsung ataupun melalui live streaming. Turnamen game Mobile Legends yang dibuat Moonton ini merupakan edisi keempat dari turnamen Mobile Legends dengan skala global. Turnamen tersebut tidak hanya akan diikuti oleh tim-tim dari Asia Tenggara, tetapi tim-tim dari berbagai benua lain juga akan turut serta.

Melalui kanal YouTube resmi Mobile Legends, Moonton menyampaikan bahwa turnamen Mobile Legends dengan skala Internasional ini akan digelar selama dua minggu, yakni pada 1-15 Januari 2023. Pengumuman ini juga mematahkan rumor yang mengatakan jika M4 World Championship akan hadir pada penghujung tahun 2022.

Baca Juga : Sukses Tumbangkan RRQ Hoshi, RSG PH Keluar Sebagai Juara MSC 2022

Jika melihat pada gelaran M3 World Championship yang berlangsung pada akhir tahun 2021 yang lalu, terdapat banyak tim mancanegara yang ambil bagian dalam turnamen game Mobile Legends ini. Misalnya terdapat tim yang berasal dari Brasil, Turki, Amerika Serikat, hingga Arab Saudi.

Sebagai turnamen Mobile Legends dengan skala tertinggi, Moonton kemungkinan akan menyiapkan uang hadiah yang sangat besar. Meskipun total hadiah untuk turnamen M4 World Championship belum diumumkan, namun total hadiah pada turnamen M3 World Championship mencapai USD 800 ribu atau Rp 11,842 Miliar.

M4 World Championship dimulai pada Januari 2023 mendatang, setiap tim yang hendak mengikutinya masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan turnamen Mobile Legends.

Moonton kabarnya akan menggelar turnamen game Mobile Legends ini secara offline, namun belum diketahui secara pasti terkait informasi lebih lanjut mengenai M4 World Championship ini seperti negara mana yang akan dijadikan sebagai tuan rumah dalam tournament, berapa jumlah peserta kompetisi, ataupun berapa jumlah hadiah yang nantinya akan diperebutkan masih menjadi misteri.