Momen Jokowi Bertemu Tokoh Dunia Di KTT G20

Terlihat momen Presiden Jokowi saling sapa dengan tokoh dunia di KTT G20, Berikut bebepara momen Jokowi dengan berbagai pemimpin dunia

Momen Jokowi Bertemu Tokoh Dunia Di KTT G20
Momen Jokowi saling sapa dengan tokoh dunia. Gambar : AP

BaperaNews - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tengah menghadiri gelaran pertemuan bergengsi jelas dunia yakni KTT G20 yang berlokasi di La Nuvola, Roma, Italia. Saat disana, Presiden Jokowi bertemu dan saling tegur sapa dengan banyak tokoh kelas dunia.

Beberapa pemimpin kelas dunia yang turut hadir di acara KTT G20 di Roma Italia antara lain Scott Morrison (Perdana Menteri Australia), Emmanuel Macron (Presiden Prancis), Angela Merkel (Kanselir Jerman), Ludovic Marin (Kanselir Jerman), Mario Draghi (Perdana Menteri Italia), Hassanal Bolkiah (Sultan Brunei Darussalam) dan masih banyak lagi pemimpin negara lainnya.

Kedatangan Presiden Jokowi di Roma Italia disambut hangat oleh Mario Draghi (Perdana Menteri Italia). Pada momen KTT G20 kali ini, Presiden Jokowi mendapatkan kepercayaan untuk menerima tongkat estafet bergilir Presiden di KTT G20 tersebut.

Di sela – sela berlangsungnya KTT G20, Presiden Jokowi bertemu dan bercakap – cakap dengan beberapa pemimpin negara untuk membicarakan berbagai poin agar bisa meningkatkan hubungan bilateral.

Pertemuan pertamanya dengan Mario Draghi (Perdana Menteri Italia) saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Italia. Mereka tampak begitu akrab dan dekat antara satu dengan yang lain.

Ada Emmanuel Macron (Presiden Prancis) yang juga ditemui oleh Presiden Jokowi. Banyak pembahasan terkait hubungan antar kedua negara tersebut. Mengingat sebelumnya Indonesia dan Prancis tengah menjalin kerjasama dalam pembuatan satelit satria.

Kemudian, Presiden Jokowi juga tampak berbincang – bincang panjang lebar dengan Scott Morrison (Perdana Menteri Australia). Mereka juga tampak sudah sangat dekat.

Berlanjut pertemuannya dengan beberapa Kanselir dari Jerman yang menyambut hangat kedatangan Presiden Jokowi yakni Ludovic Marin dan Angela Merkel.

Presiden Jokowi juga tampak dekat dengan Recep Tayyip Erdogan (Presiden Turki). Dalam pertemuannya itu, Presiden Jokowi menyinggung hubungan bilateral terkait menurunnya ekspor minyak sawit mentah ke Turki. Ia berharap peningkatan ekspor minyak sawit mentah bisa kembali meningkat dan sebaliknya.

Momen KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia menjadi momen penting bagi Presiden Jokowi yang tak boleh dilewatkan. Karena selama berlangsungnya perhelatan acara berkelas dunia berlangsung, Presiden Jokowi bisa sekalian berbincang – bincang dengan berbagai tokoh dan pemimpin dunia untuk kemajuan Indonesia. Momen ini bisa diibaratkan seperti kata pepatah “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”.

Berikut Momen Jokowi Dengan Para Petinggi Dunia : 

1. Foto Presiden Jokowi dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Roma, Sabtu (30/10).

Gambar : AP

2. Jokowi berbincang dengan PM Italia Mario Draghi

Gambar : Erin Schaff/Pool Photo via AP.

3. Jokowi juga bertemu dengan PM Australia Scott Morrison.

Gambar : Via AP