Mindset Menjadi Pemenang, Bukan Pecundang

Berbagai cara meraih kemenangan dalam hidup, berikut kami jabarkan bagaimana menciptakan suatu kemenangan dengan mindset pemenang

Mindset Menjadi Pemenang, Bukan Pecundang

BaperaNews - Kemenangan adalah impian dan cita cita setiap orang. Kemenangan tersebut memiliki arti luas. Entah itu kemenangan dalam hal karir, cita cita, jabatan, keluarga dan seterusnya dan sebagainya. 

Tentu saja, untuk meraih dan menciptakan suatu kemenangan, dibutuhkan proses yang sangat panjang dan melelahkan. Menyita banyak hal, mulai dari pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan pengorbanan lainnya yang tidak sedikit. 

Tidak jarang dalam proses panjang tersebut, ada yang berujung sedih dan kecewa. Lalu kemudian lunglai dan terkapar. Bagi yang lemah, tentu saja akan langsung nyerah dan tidak bertenaga lagi untuk melanjutkan perjuangannya. 

Namun bagi yang beruntung dan tangguh, penuh daya juang dan gigih, serta tahan banting atas segala situasi yang dihadapi utamanya cobaan cobaan yang dapat menggagalkan semua tujuan itu. 

Dalam buku Mendidik Pemenang Bukan Pecundang yang ditulis oleh Dhitta Puti Sarasvati dan J. Sumardianta, ditegaskan, bahwa untuk mencapai sukses dan menjadi seorang pemenang, diperlukan pikiran yang tumbuh dan berkembang. Mereka tetap bekerja kendati lingkungan tidak mendukung. 

Artinya, siapa pun itu, yang hidupnya menginginkan kesuksesan dan kemenangan pertama hal yang harus diubah adalah mindset atau pola pikir. Pola pikir kita yang harus tumbuh dan berkembang. 

Misalnya begini, ada keterbatasan dalam hal ekonomi, namun kita punya mimpi untuk maju dalam hal pendidikan. Tentu harus mampu mengubah pola pikir dan membuatnya berkembang. Bagaimana caranya menempuh cita citanya itu. 

Nah itulah cara cara menjadi pemenang atau pun salah satu pintu untuk menjadi pemenang sehingga kita dapat membongkar dan menggapai tujuan itu.