Mario Aji Cetak Sejarah Usai Tercepat Di FP2 MotoGP Portugal

Pembalap asal Indonesia, Mario Aji, cetak sejarah dengan merajai tes sesi bebas di ajang FP2 MotoGP Portugal.

Mario Aji Cetak Sejarah Usai Tercepat Di FP2 MotoGP Portugal
Mario Aji Cetak Sejarah Usai Tercepat Di FP2 MotoGP Portugal. Gambar : Dok. MotoGP

BaperaNews - Pembalap asal Indonesia, Mario Aji, cetak sejarah dengan merajai tes sesi bebas di ajang FP2 MotoGP Portugal hari Jumat petang 22 April 2022, Mario Aji menjalankan sesi tes bebas dengan mengesankan meski lintasan dalam kondisi basah, ia mengukir catatan waktu paling cepat 2,491 detik untuk jadi yang terbaik, hasil tersebut membuat ia mendapatkan waktu terbaik di ajang grand prix tersebut yang bagus untuknya bersaing di Moto3 Portugal.

Mario Aji terus berada di posisi atas pada 15 menit terakhir FP2, posisinya tidak tergoyah oleh pembalap lain, Mario Aji diikuti oleh Diogo Moreira dan Riccardo Rossi. Sebelumnya Mario Aji sudah cetak sejarah di MotoGP Mandalika pada Maret lalu, ia berhasil finish di posisi 14, dan ia memulai start ketiga di MotoGP Mandalika, Mario Aji terus memiliki prestasi yang meningkat dan membaik dalam karirnya, tentu semua fans berharap Mario Aji akan bisa naik ke podium pada ajang babak utama nanti.

Sedangkan di MotoGP Portugal, Pol Espargaro jadi yang tercepat pada FP2 yang juga digelar Jumat malam 22 April 2022. Lima menit awal Pol Espargaro mampu memimpin kemudian digeser oleh Joan Mir, di belakang Joan Mir ada Fabio Quartararo. Joan Mir memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 53,933 detik.

Baca Juga : Hasil FP1 MotoGP Portugal, Marc Marquez Tercepat

Pol Espargaro kemudian kembali ambil posisi depan dengan catatan waktu 50,707 detik, balapan makin sengit ketika Marc Marquez mulai menyalip, hujan deras terjadi ketika FP2 dilaksanakan dan berakhir dengan Pol Espargaro menjadi yang tercepat diikuti oleh Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di urutan kedua dan ketiga.

Pada FP2 MotoGP Portugal, 3 pembalap mengalami kecelakaan yakni Fransesco Bagnaia dari Ducati, Marco Bezzecchi dari mooney VR46, dan Johan Zarco dari Pramac Racing. Fransesco kecelakaan diduga karena kehilangan kendali ban depan, Marco mengalami highside di tikungan 9, dan Johan kehilangan kendali motornya di tikungan 2.

Namun mereka bertiga tetap bisa bangun setelah kecelakaan dan dibawa ke paddock masing-masing untuk mendapatkan penanganan kesehatan. FP2 MotoGP Portugal hasilnya ialah Marc Marquez pada posisi pertama, diikuti Joan Mir, Marco Bezzecchi, dan Johann Zarco.

Pol Espargaro dan Marc Marquez langsung lolos babak kualifikasi 2/ Q2. Siaran langsung Moto3, Moto2, dan MotoGP Portugal bisa Anda saksikan di Trans7 sesuai jadwal yang telah dirilis.

Baca Juga : Top 3 Sports, Fans Ingin Kapten Maguire Dicopot, Manchester City Menuju Puncak