Makna Warna Biru Hingga Hati Hati Di Jalan, Album Baru Tulus Yang Bikin Netizen Baper!

Merayakan 10 tahun berkarier, Tulus merilis album yang membuat netizen baper dengan isi albumnya, album berjudul manusia bermakna warna biru hingga lagu hati-hati dijalan yang menjadi favorit para penggemarnya.

Makna Warna Biru Hingga Hati Hati Di Jalan, Album Baru Tulus Yang Bikin Netizen Baper!
Makna warna biru hingga hati-hati dijalan, album terbaru Tulus. Gambar : Dok. Bambang E Ros/Fimela.com

BaperaNews - Merayakan 10 tahun berkarier, Tulus merilis album barunya yang berjudul Manusia. Album yang berisi 10 track list ini disebut-sebut akan mengedepankan keeleganan Bahasa Indonesia.
 
Dalam konferensi pers, Tulus menjelaskan bahwa terdapat sebuah pesan yang ingin dia sampaikan bersamaan dengan perilisan album Manusia ini.
 
"Album ini kan bercerita tentang manusia dengan segala dinamisnya rasa yang kita rasakan, semoga pesan itu bisa sampai ke semua orang yang mendengarkan. Saya juga menulis di sampul albumnya, saya tulis 'mudah-mudahan lagu di dalam album ini bisa tumbuh besar di hati dan membesarkan hati teman-teman semua," ungkap pelantun lagu "Monokrom" itu. 

Tulus mengaku jika dia kesulitan saat menjawab pertanyaan seperti lagu favorit atau lagu paling bermakna. Namun, menurutnya, ada satu lagu di album Manusia yang dia sukai.
 
"Pertanyaan paling susah. Sejujurnya gak punya jawaban karena album ini baru dikerjakan dan selesai dirilis. Mungkin saya jawab lagu 'Tujuh Belas.' Itu adalah nomor pembuka di album ini," ujarnya.
 
Selain itu, Tulus juga membeberkan alasan di balik penggunaan warna biru yang kental di dalam album Manusia ini.

Baca Juga : Gigi Hadid Janji Sumbang Penghasilan Dirinya Untuk Ukraina Dan Palestina
 
"Karena warna baru. Karena album ini menawarkan warna baru dari segi penulisan lirik dan aransemen, sehingga ketika kita berdikusi tentang warna yang dapat merepresentasikan album ini, kita memilih warna yang bersinggungan dengan perjalanan-perjalanan kita sebelumnya. Jadi terasa seperti progress tapi terasa segar, sehingga terlahir warna biru itu," tuturnya.
 
Di samping warna biru pada album barunya yang mengecoh perhatian mata masyarakat, salah satu lagunya juga jadi perbincangan hangat warganet dan telah di dengarkan jutaan kali yaitu lagunya dengan judul 'Hati-hati di jalan

Lagu Hati-hati di Jalan karya Tulus pertama kali rilis secara resmi pada Kamis, 3 Maret 2022. Banyak netizen yang memuji lagu terbaru dari Tulus ini. Dan bahkan masuk trending Youtube dengan penonton mencapai jutaan.

Salah satu cuitan di Twitter mengenai lagu tersebut yang mendapat 13 ribu likes dari akun @americanoaddctc "Asam dan garam, bertemu di belanga milik Tulus pada lagu Hati-Hati di Jalan memiliki arti. Jodoh seseorang walau jarak jauh sekalipun jika ditakdirkan bersama pasti bertemu juga. Tapi hanya sebuah perkiraan yang tak seindah harapan."

Banyak pula netizen yang membuat cuitan dan komentar "ku kira lagu ternyata kisah hidupku"

"Nada tutur bahasa selalu indah nyaman dihati, terimakasih Tulus sudah sejak lama senandungmu menemani menguatkan langkah-langkah kami," tamban netizen lain

Lirik lagu Hati-hati di Jalan sendiri bercerita tentang sepasang kekasih yang memiliki tujuan yang sama. Namun sayang hal itu tak bisa dicapai, dan sejoli dalam kisah ini pun memutuskan untuk berpisah.

Baca Juga : Kepolosan Prilly Waktu Kecil Bikin Heboh Netizen Twitter