Sahabat Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Tukul Arwana

Tukul Arwana masih berjuang dalam pemulihan kondisi kesehatannya setelah mengalami pendarahan otak pada tahun 2021. Simak selengkapnya di sini!

Sahabat Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Tukul Arwana
Sahabat Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Tukul Arwana. Gambar : Instagram/@eghaprayudi

BaperaNews - Tukul Arwana, yang dikenal sebagai salah satu pelawak senior di Indonesia, masih terus berjuang dalam pemulihan kondisi kesehatannya setelah mengalami pendarahan otak pada tahun 2021.

Saat ini, kondisinya masih naik turun, dan beberapa kali ia harus dirawat di rumah sakit.

Tarzan Srimulat, salah satu sahabat dekat Tukul Arwana, mengungkapkan bahwa kondisi Tukul Arwana masih memerlukan bantuan alat kesehatan seperti selang, yang membuatnya sulit untuk berbicara dan bahkan untuk makan. Tarzan menyatakan hal ini di studio FYP Trans7 pada Sabtu (16/3).

"Waktu itu ya memang ngomong susah. Suruh ngunyah aja nggak bisa. Jadi masih pakai (alat bantu) selang," ungkap Tarzan.

Menurut Tarzan, Tukul Arwana bahkan masih membutuhkan bantuan untuk makan, karena kesulitan dalam mengunyah makanan. Bahkan untuk berbicara pun Tukul harus menggunakan alat bantu.

Tarzan juga mengungkapkan bahwa anak Tukul Arwana pernah menghubunginya dan meminta dia mengirimkan foto-foto lucu kepada sang ayah. Meskipun Tukul tertawa melihat foto-foto tersebut, namun suaranya tidak terdengar keluar.

"Saya kirimi, katanya dia (Tukul) tertawa. Tertawa tapi nggak keluar (suaranya)," kata Tarzan.

Baca Juga: Mantan Istri Bantah Gugat Cerai Kurnia Meiga karena Sakit: Ada Kesalahan yang Diperbuat

Seorang komedian terkenal, Sule, juga berbagi informasi mengenai kondisi terkini Tukul Arwana melalui akun Instagram pribadinya. Pada Senin (4/3), Sule mengunggah sebuah foto bersama Tukul Arwana.

Dalam foto tersebut, Tukul terlihat masih menggunakan bantuan selang Nasogastric Tube (NGT), sebuah alat yang digunakan untuk membantu pasien dalam menerima nutrisi saat mereka kesulitan makan secara normal.

Tukul Arwana telah menjalani beberapa tahap perawatan sejak mengalami pendarahan otak pada September 2021. Salah satunya adalah operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta.

Setelah menjalani operasi, kondisi kesehatannya mulai membaik, namun proses pemulihan masih berlangsung hingga saat ini. Tukul juga rutin menjalani sesi fisioterapi untuk membantu memulihkan kondisinya.

Baca Juga: Atta Halilintar Jalani Operasi, Sudah Sebulan Nahan Sakit