Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis Saat Kendarai Moge

Ruri Wantogia, vokalis band Repvblik, alami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede di Ciamis, Jawa Barat.

Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis Saat Kendarai Moge
Ruri Repvblik Alami Kecelakaan Tunggal di Ciamis Saat Kendarai Moge. Gambar : Instagram/@ruri_repvblik

BaperaNews - Vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia, mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Kawasan Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat siang (6/9).

Kecelakaan terjadi setelah moge yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak batu besar di tepi jalan. Informasi ini pertama kali diungkap melalui akun Instagram @ciamis.info, yang menyebutkan bahwa Ruri terpental ke arah pepohonan setelah menabrak batu di belokan tajam.

Menurut saksi mata Ade Zein, kecelakaan terjadi karena Ruri kehilangan kendali saat melintasi tikungan tajam.

"Kecelakaan terjadi di belokan tajam. Moge yang dikendarai hilang kendali dan menabrak batu besar di pinggir jalan," ungkap Ade Zein pada Jumat (6/9).

Setelah menabrak batu, Ruri dikabarkan terpental dari sepeda motornya, dan rekan-rekannya yang ikut dalam rombongan langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi Ruri dari lokasi kejadian.

Kecelakaan yang dialami Ruri Repvblik ini juga dibenarkan oleh manajernya, Denny Bagonk. Melalui pesan singkat WhatsApp, Denny mengonfirmasi bahwa Ruri memang terlibat kecelakaan tersebut.

"Betul," kata Denny singkat saat dikonfirmasi terkait insiden itu.

Meski demikian, Denny belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai kondisi terkini Ruri pascakecelakaan. Ia menyebut bahwa saat ini Ruri sudah mendapatkan penanganan medis dari tim dokter di rumah sakit.

Baca Juga: Hard Gumay Bisa Prediksi Masa Depan, Ada Gempa Besar dan Kecelakaan Pesawat

“Kabar terakhir, Mas Ruri InsyaAllah nggak apa-apa. Habis diberi obat, langsung istirahat,” jelas Denny Bagonk.

Denny juga meminta doa kepada publik untuk kesembuhan Ruri.

"Mohon doanya, semoga bener-bener nggak apa-apa Mas Ruri-nya," ucapnya. Hingga kini, belum ada informasi detail mengenai kondisi fisik Ruri pasca kecelakaan.

Ruri Wantogia memang dikenal gemar mengendarai motor gede. Kecelakaan ini terjadi saat Ruri sedang melakukan touring bersama rekan-rekannya.

Kegiatan touring motor gede yang melibatkan Ruri dan rombongannya ini berlangsung di kawasan Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, yang terkenal dengan jalur-jalur pegunungan dan tikungan tajam.

Jalur yang dilalui Ruri saat kecelakaan memang dikenal memiliki medan yang cukup besar bagi para pengendara motor, terutama di kawasan belokan tajam.

Ade Zein, saksi mata sekaligus tokoh masyarakat di sekitar lokasi kecelakaan, menyatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi secara tiba-tiba saat Ruri kehilangan kendali.

Baca Juga: Abidzar Bertemu Netizen yang Kaitkan Meninggalnya Uje dengan Kecelakaan Dali Wassink