Kejari Paluta Melantik Kasubag Pembinaan Dan Kasi Datun Yang Baru Resmi Berganti

Kajari Paluta Dr. Hartam Ediyanto melantik Kasi Datun dan Kasubag Pembinaan baru pada 3 Juni di Aula Kejari Paluta.

Kejari Paluta Melantik Kasubag Pembinaan Dan Kasi Datun Yang Baru Resmi Berganti
Kejari Paluta Melantik Kasubag Pembinaan Dan Kasi Datun Yang Baru Resmi Berganti. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara (Kajari) Paluta Dr. Hartam Ediyanto, S.H., M.Hum melantik Kasi Datun dan Kasubag Pembinaan yang resmi berganti di Aula Kantor Kejari Paluta,  Senin (3/6).

Pejabat yang di lantik dan diambil sumpah di Aula Kejaksaan setempat ini, yakni Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Herman Ronald Mauritz Panjaitan, S.H. dan Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Jan Maswan Sinurat, SH. Untuk pejabat Lama Kepala Sub Bagian Pembinaan dijabat oleh Erwin Ade Putra Silaban, S.H. dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara dijabat oleh Johanes M. Aritonang, S.H., M.H.

Keduanya pindah tugas menjadi Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Agung RI.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut juga dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-354/C.4/04/2024 tanggal 26 April 2024 dan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-359/C.4/04/2024 tanggal 26 April 2024, di mana sebelumnya Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara yang baru, Herman Ronald Mauritz Panjaitan, S.H. menjabat sebagai Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Simalungun dan Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara yang baru, Jan Maswan Sinurat, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Kajari Paluta Dr. Hartam Ediyanto, S.H., M.Hum. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru dan bergabung dengan keluarga besar Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, serta mengharapkan keduanya segera menyesuaikan diri dan siap menjalankan tugas di lingkungan kerja yang baru.

”Promosi dan Mutasi di lingkungan Kejaksaan adalah hal yang biasa dan merupakan kebijakan serta kebutuhan Organisasi Kejaksaan,” ucap Kajari.

Pelantikan berlangsung hikmad, dihadiri oleh Para Kepala Seksi serta Pegawai Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara.

(Haryan Harahap)