Kecewa Berat, ARMY Arab Saudi Bubar Usai Taehyung Posting Makanan Boikot

Fanbase ARMY Arab Saudi bubar setelah unggahan kontroversial Kim Taehyung BTS.

Kecewa Berat, ARMY Arab Saudi Bubar Usai Taehyung Posting Makanan Boikot
Kecewa Berat, ARMY Arab Saudi Bubar Usai Taehyung Posting Makanan Boikot. Gambar: Instagram/@thv

BaperaNews - Polemik Kim Taehyung alias V BTS di media sosial menjadi sorotan publik. V mendapat hujatan setelah mengunggah foto kentang goreng dari restoran cepat saji yang diduga proIsrael. Kejadian ini membuat ARMY, penggemar BTS, kecewa.

Akibatnya, tidak sedikit penggemar yang berhenti mengikuti personel boyband asal Korea Selatan ini. Salah satunya adalah fanbase ARMY dari Arab Saudi yang memutuskan untuk membubarkan fanbase mereka.

Fanbase ARMY Arab Saudi mengumumkan pembubaran mereka melalui unggahan di akun X, @ARAB5_ARMY. Dalam unggahan tersebut, mereka menyatakan kekecewaan dan keputusan mereka untuk menutup akun tersebut lantaran tidak sejalan dengan prinsip-prinsip mereka.

"Bertahun-tahun telah berlalu bersama kalian, dan banyak momen yang telah kita lalui bersama, keberadaan Arab ARMY telah membantu meringankan beban di hari-hari kami, dan kata-kata kalian telah menyebarkan harapan dan kebahagiaan di hati kami," tulis akun tersebut, Selasa (23/7).

Fanbase tersebut juga menjelaskan bahwa mereka menemukan banyak situasi dan berita yang bertentangan dengan prinsip-prinsip mereka dan tujuan mereka sebagai ARMY Palestina.

"Kami telah menemukan banyak situasi dan berita yang bertentangan dengan prinsip-prinsip kami dan tujuan kami (ARMY Palestina), dan karena kami sadar tidak ada yang bertahan selamanya, dan karena hidup terus berubah, tanggung jawab dan pekerjaan kami kini menjadi benteng pemisah di antara kami dan apa yang kami cintai," tambahnya.

Baca Juga: Usai Unggah Foto Kentang Goreng McDonald's, Kim Taehyung Diboikot Army

Para ARMY Arab ini mengaku sangat kecewa dan sedih dengan pemberitaan yang beredar. Mereka juga berusaha untuk mempertahankan kelompok pendukung BTS ini, namun pada akhirnya mereka terlalu kecewa sehingga memutuskan menutup akun fanbase itu.

"Sungguh menyakitkan melihat apa yang telah terjadi pada tim kami, dan betapa banyak rasa sakit yang kami rasakan di hati melalui perpecahan dan pengucilan yang kami terima," tulis mereka.

Keputusan untuk membubarkan fanbase tersebut mendapat perhatian luas dari warganet. Banyak yang prihatin dan sedih melihat ARMY Arab Saudi terpaksa bubar akibat unggahan kontroversial V BTS.

"Taehyung belum hapus postingan," kata akun @tr******.

"Kok bisa V se-tone deaf itu," sambung @lo*******.

Meskipun fanbase ARMY Arab Saudi memutuskan untuk membubarkan diri, mereka menyatakan bahwa akun X mereka akan tetap aktif sebagai kenangan, meski tidak lagi dioperasikan.

"Kami telah berusaha menjaga akun ini, membuatnya menjadi tempat berlindung yang aman bagi kami sejak lama, namun semua upaya kami sayangnya tidak berhasil, dan kami tidak dapat menahan diri untuk tidak menulis surat ini untuk mengumumkan akhir perjalanan kami," ucap ARMY Arab.

"Kami telah berusaha menjaga akun ini, membuatnya menjadi tempat berlindung yang aman bagi kami sejak lama, namun semua upaya kami sayangnya tidak berhasil, dan kami tidak dapat menahan diri untuk tidak menulis surat ini untuk mengumumkan akhir perjalanan kami," tambah mereka.

"Akun ini akan tetap aktif sehingga kalian masih dapat membaca berita/postingan dan mengingat kenangan kapan pun kalian mau," imbuhnya.

Baca Juga: CEO McDonald's Ketar-ketir Bisnisnya Makin Merosot Usai Aksi Boikot