Jokowi Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Berikut Fotonya !

Presiden Jokowi menjajal langsung sirkuit mandalika dengan mengendarai Kawasaki W175, Tampilannya nyentrik jadi ramai dibincangkan netizen.

Jokowi Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Berikut Fotonya !
Jokowi Mengaspal di Sirkuit Mandalika. Gambar : Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

BaperaNews - Presiden Jokowi hari ini lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma menuju ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sampai di Lombok, Presiden Jokowi tak menyempatkan waktu untuk istirahat terlebih dahulu, ia langsung bergegas mengunjungi Pit Building Sirkuit Mandalika, yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Tak butuh waktu lama, Orang Nomor Satu di Indonesia itu langsung menjajal untuk kali pertama Sirkuit Mandalika yang rencananya, akan digunakan pada gelaran acara bergengsi yakni World Superbike Championship 2021 dan Asia Talent Cup. Presiden Jokowi menggunakan motor pribadinya untuk mengaspal di sepanjang Sirkuit Mandalika tersebut 

Presiden Jokowi mengaspal menggunakan motor produksi perusahaan Kawasaki bertipe W175 dan sudah dimodifikasi sebelumnya dengan gaya bobber. Modifikasi motor milik Presiden Jokowi tersebut dikerjakan oleh Katros Garage.

Presiden Jokowi terlihat lebih gagah mengendarai motor tersebut dengan perlengkapan kostum ala rider bernuansa hitam dengan plat bertuliskan RI-1.

Presiden Jokowi mulai mengendarai motor tersebut dari garis start yang diberi aba – aba langsung oleh Menteri Erick Thohir dengan melambai – lambaikan bendera layaknya sedang bertugas dalam gelaran acara balapan motor.

Gambar : Sekretariat Presiden/AGUS SUPARTO

Selesai dari aktivitas berkendara di Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi rencananya akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia- Pacific Economic Cooperation (APEC) di Novotel Lombok Resort and Villa secara virtual. Presiden juga akan bermalam di Lombok dan akan melakukan serangkaian kunjungan kerja esok hari.

Dalam serangkaian kunjungan kerja, Presiden Jokowi didampingi beberapa bawahannya yakni Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi / Kepala BKPM), Erick Thohir (Menteri BUMN), Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan), dan Pratikno (Menteri Sekretaris Negara).

Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Lombok memang mempunyai tujuan utama untuk melakukan pengecekan langsung terhadap progress dan kesiapan di lapangan serta melakukan peresmian sebelum digunakan untuk gelaran acara balapan bertaraf internasional. Diharapkan dengan adanya Sirkuit Mandalika, tidak hanya perekonomian wilayah NTB saja yang bisa berkembang, namun juga lebih banyak mendatangkan wisatawan di Indonesia.

Sirkuit Mandalika kini menjadi salah satu tempat dan ikon kebanggaan dari Bangsa Indonesia. Bentuk dari kerja nyata pemerintah, patut kita berikan apresiasi untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.