Jangan Lengah Prokes! Petugas Lintas Sektoral Ponorogo Rutin Gelar Operasi Yustisi

Jangan lengah terhadap prokes, petugas lintas sektoral ponorogo akan terus menerus melakukan operasi yustisi untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan covid-19.

Jangan Lengah Prokes! Petugas Lintas Sektoral Ponorogo Rutin Gelar Operasi Yustisi
Suasana operasi yustisi yang digelar petugas lintas sektoral Ponorogo. Gambar : Istimewa/ Dok. Humas Polres Wonogir

BaperaNews - Tim gabungan Ops Yustisi yang terdiri dari Polres Ponorogo, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP terus menerus melakukan operasi yustisi guna pendisiplinan protokol kesehatan serta masuk dalam langkah antisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Puluhan petugas gabungan yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Ponorogo Iptu Joko melaksanakan giat operasi yustisi di Jalan Trunojoyo Tambak Bayan, Kabupaten Ponorogo, pada Rabu (1/12/2021).

Dalam operasi tersebut, Iptu Joko bersama dengan Tim gabungan Ops Yustisi secara bergantian mengingatkan dan menghimbau para pengendara yang melintas di jalan Trunojoyo untuk menerapkan protokol kesehatan 5M dan sekaligus membagikan masker kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker saat operasi yustisi dilakukan.

Dalam sela-sela pelaksanaan operasi, Iptu Joko menyampaikan bahwa operasi yustisi ini rutin dilakukan di wilayah Kabupaten Ponorogo. Operasi ini memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar taat dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi Yustisi digelar dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19” jelas Joko.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memberikan kesadaran dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya masker dalam kegiatan beraktivitas sehari-hari.

Ia pun berharap untuk kedepannya masyarakat dapat bekerja sama dalam memberantas kasus covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketas dan makin disiplin terkait aturan-aturan mengenai protokol kesehatan yang diberikan.

“harapan kami kedepannya masyarakat kita dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah demi kebaikan kita bersama,” sambungnya.