Siswa SMAN 2 Bandung Terjatuh dari Lantai 2 Gedung Sekolah

Siswa SMAN 2 Bandungterjatuh dari lantai dua meningkatkan kesadaran akan keselamatan di sekolah.

Siswa SMAN 2 Bandung Terjatuh dari Lantai 2 Gedung Sekolah
Siswa SMAN 2 Bandung Terjatuh dari Lantai 2 Gedung Sekolah. Siswa SMAN 2 Bandung Terjatuh dari Lantai 2 Gedung Sekolah

BaperaNews - Dua siswa kelas XII SMAN 2 Bandung terjatuh dari lantai dua gedung sekolahnya pada Kamis (12/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Insiden tersebut berlangsung saat jam istirahat, mengakibatkan kedua siswa tersebut harus mendapatkan perawatan medis di RS Advent.

Wakasek Bidang Humas SMAN 2 Bandung, Asep Suryanto, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengungkapkan bahwa saat kejadian, para guru dan staf sekolah sedang menggelar kegiatan tasyakuran.

"Kami baru mendengar kabar terjadinya insiden tersebut setelah mendengar suara orang jatuh. Begitu kami cek ke lokasi, kedua siswa SMA 2 Bandung terjatuh tersebut sudah terbaring di tanah," ungkap Asep saat ditemui di SMAN 2 Bandung, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis (12/10).

Menurut informasi yang dihimpun, penyebab siswa terjatuh tersebut diduga karena mereka terpeleset saat sedang duduk di tembok pembatas yang ada di lantai dua gedung sekolah. 

"Kemungkinannya terpeleset saat mereka sedang duduk di tembok pembatas. Padahal, berdasarkan SOP kami, tinggi tembok telah disesuaikan untuk keselamatan pelajar SMA, dan kami sudah berulang kali mengingatkan siswa untuk tidak duduk di sana," Asep menambahkan.

Tembok pembatas yang dimaksud memiliki ketinggian mencapai satu meter, sehingga ujung atasnya mencapai sekitar perut siswa.

Baca Juga: Viral! Siswa SD di Bojonegoro Bawa Bekal Ulat

Ketika berbicara mengenai kondisi kedua siswa, Asep memastikan bahwa mereka berdua dalam keadaan sadar. Salah satu dari mereka bahkan sudah bisa pulang setelah mendapatkan perawatan, sementara yang satunya masih perlu mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Yang satu sudah pulang ke rumah karena tidak mengalami cedera berat, sedangkan yang lainnya masih mendapatkan perawatan di rumah sakit, namun kondisinya stabil," jelas Asep.

Diharapkan, kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh siswa di SMAN 2 Bandung dan sekolah lainnya untuk selalu berhati-hati. Selama ini, belum pernah terjadi peristiwa serupa di SMAN 2 Bandung. Namun, peristiwa ini semestinya menjadi peringatan bagi seluruh pelajar SMA dan pihak sekolah untuk selalu memprioritaskan keselamatan.

Sebagai salah satu sekolah unggulan di Bandung, SMAN 2 Bandung memiliki komitmen untuk selalu menjaga dan melindungi seluruh siswa-siswinya. Kejadian ini tentunya menjadi perhatian serius dari pihak sekolah untuk mengevaluasi segala aspek keselamatan yang ada.

Semoga kedua siswa yang menjadi korban dalam insiden ini segera pulih dan dapat kembali ke aktivitas belajar-mengajarnya. Kejadian ini menjadi bukti bahwa keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama di setiap lembaga pendidikan.

Baca Juga: Siswa SMPN 132 Cengkareng Tewas Gegara Loncat dari Lantai 4