Ini Dia! Dua Brand Indonesia Yang Benar-Benar Hadir Di Paris Fashion Week

Berbagai brand asal Indonesia menuai kontroversi dari berbagai pihak usai mengatakan turut hadir di Gelaran Paris Fashion Week 2022. Simak faktanya dibawah ini!

Ini Dia! Dua Brand Indonesia Yang Benar-Benar Hadir Di Paris Fashion Week
Dua Brand Indonesia Yang Benar-Benar Hadir Di Paris Fashion Week. Gambar: Tangkapan layar website/ParisFashionWeek

BaperaNews - Gelaran Paris Fashion Week 2022 'palsu' menuai kontroversi dari berbagai pihak usai dituding memakai nama serupa dari acara mode resmi Internasional. Di acara PFW yang ramai dibicarakan, cukup banyak brand asal Indonesia yang ikut pertunjukkan.

Faktanya, hanya ada dua brand Indonesia yang resmi masuk di Paris Fashion Week 2022. Hal ini baru diketahui warganet seusai salah seorang pemilik akun di Twitter @shandya mengungkapnya dalam cuitannta "Sayang banget drama ayam geprek ini membayangi berita bahwa emang ada (dua) brand lokal yang diundang untuk berpartisipasi dlm Paris Fashion Week beneran"

Dalam lanjutan cuitannya tersebut, ia melampirkan cuitan lain dari akun @zaheyraw "Nama Sean Sheila dan Jewel Rock Bijoux terpampang di web ini parisfashionweek.fhcm.paris/en/next-events/  let me know what you think about this? Aku ngerti ini cuma showroom, bukan runway show. Tapi ngeliat agendanya terpampang di website ini lebih keliatan legit ini part of PFW nggak sih?"

Dalam situs resmi Paris Fashion Week 2022 menunjukkan dua merek asal Indonesia yaitu Sean Sheila dan Bali Jewel Rocks Bijoux.

Baca Juga: Heboh! Geprek Bensu Viral Di Twitter Akibat Klaim Hadiri Paris Fashion Week

Produk Sean Sheila sendiri bergerak dalam bidang pakaian, mulai dari baju atasan, setelan, rok, celana, jaket, dan lainnya. Sedangkan Jewel Rocks adalah brand perhiasan Indonesia yang didirikan Imelda Widjaja sejak tahun 2006. Jewel Rocks merupakan UMKM asal Bali yang menyediakan berbagai perhiasan buatan tangan atau handmade. Brand perhiasan ini didirikan awalnya karena hobi Imelda mengumpulkan perhiasan setiap kali pergi ke luar kota maupun luar negeri.

Menurut beberapa sumber, mejeng di Showroom Paris Fashion Week (PFW) sendiri adalah serangkaian presentasi desainer yang diadakan setiap setengah tahun di Paris, Prancis. Presentasi fashion ini diikuti oleh designer ternama di seluruh dunia. Merupakan ajang fashion bergensi yang diadakan setiap setengah tahun di Paris biasanya di musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Secara resmi kedua brand Indonesia bisa membuka booth untuk melakukan penjualan saat event PFW 2022.

Akan ada pembeli individu maupun retail yang datang untuk melihat-lihat kedalam showroom yang telah disiapkan secara resmi oleh PFW organization.

Baca Juga : Kepolosan Prilly Waktu Kecil Bikin Heboh Netizen Twitter