Ronal Surapradja Resmi Bercerai Dengan Seruni Purnamasari

Artis Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari resmi bercerai usai Majelis hakim Pengadilan Agama kabulkan permohonan cerai talak yang telah diajukan Ronal Surapradja.

Ronal Surapradja Resmi Bercerai Dengan Seruni Purnamasari
Ronal Surapradja resmi bercerai dengan Seruni Purnamasari. Gambar : Instagram/@rocknal

BaperaNews - Berbagai masalah menimpa beberapa rumah tangga artis akhir-akhir ini, Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari resmi bercerai usai Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai talak yang diajukan Ronal Surapradja.

Meski telah dikabulkan permohonan cerai, putusan pengadilan belum berkekuatan hukum tetap (BHT) karena Seruni Purnamasari mengajukan banding atas gugatan tersebut karena nominal nafkah iddah dan mu'tah dianggap tak sesuai, begitupun dengan pembagian rumah yang selama ini mereka tempati.

"Hal yang diajukan banding pertama terkait iddah dan mut'ah. Hal yang dimohonkan banding kedua adalah rumah bersama antara Pak Ronal dengan Ibu Seruni," kata Halimah Humayrah Tuanaya selaku Kuasa Hukum Seruni Purnamasari saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Rabu (12/10).

Lebih detail, nafkah idah yang dikabulkan pengadilan senilai Rp30 Juta sedangkan nafkah mutah senilai Rp50 Juta. Nominal tersebut tak sesuai sehingga Seruni Purnamasari mengajukan banding.

Padahal sebelumnya, Ronal Surapradja mengajukan permohonan nafkah mutah diatas Rp1 Miliar, dan Nafkah Idah senilai Rp450 Juta, namun angka tersebut tak dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga : Reza Arap Pernah Ajukan Gugatan Cerai Pada Wendy Walters

"Yang dimohonkan Pak Ronal Rp 1 miliar untuk mut'ah dan iddah Rp 450 juta. Tapi yang dikabulkan nafkah mut'ah hanya 50 juta dan iddah 30 juta. Untuk itu kami meminta pengadilan tinggi memeriksa perkara ini" Ungkap Halimah.

Sedangkan terkait dengan rumah, Seruni Purnamasari tidak menampik jika tanah dari rumah tersebut memang dibeli oleh Ronal, namun bangunan rumah dibangun setelah keduanya menikah.

Sehingga Seruni Purnamasari menginginkan rumah tersebut dapat dianggap rumah bersama dan menjadi bagian dari harta bersama.

Perlu diketahui, gugatan cerai antara Ronal Surapradja dengan Seruni Purnamasari telah diajukan sejak 21 Maret 2022 lalu, berbagai tudingan perceraian mereka mulai dari orang ketiga, tidak hormatnya Seruni kepada orangtua Ronal, kemudian Seruni mengaku alami KDRT.

Tak hanya itu, Ronal juga dituding sering ke panti pijat. Berbagai bukti telah diserahkan ke majlis hakim mulai dari foto perempuan, screenshot chat whatsapp hingga mutasi rekening pembayaran ditempat-tempat tertentu yang diduga panti pijat.

Baca Juga : Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka Atas Kasus KDRT Terhadap Lesti Kejora