Heboh Sebuah Truk Menabrak Gedung Kesenian di Balikpapan

Viral sebuah truk menabrak gedung kesenian di daerah Balikpapan. Simak selengkapnya!

Heboh Sebuah Truk Menabrak Gedung Kesenian di Balikpapan
Heboh Sebuah Truk Menabrak Gedung Kesenian Di Balikpapan. Gambar : Tribunkaltara/Dok. Dwi Ardianto

BaperaNews - Viral kecelakaan gedung kesenian ditabrak truk di Balikpapan padahal sedang dilaksanakan acara pernikahan di gedung tersebut ketika insiden kecelakaan terjadi.

Kecelakaan truk tabrak gedung di Balikpapan ini diduga terjadi karena truk rem blong.

Video kecelakaan gedung kesenian ditabrak truk di Balikpapan beredar luas di media sosial. Kejadian pada hari Sabtu (22/7) pukul 15.40 WITA.

Truk tabrak gedung di Balikpapan mendadak masuk ke dalam gedung yang menjadi tempat resepsi pernikahan dilangsungkan.

Salah satu akun yang mengunggah video kejadian ialah akun Instagram @balikpapanku. Nampak setengah dari badan truk tabrak gedung di Balikpapan berada di dalam gedung.

Seluruh tamu kaget akan kejadian tersebut. Kursi dan meja berceceran akibat ditabrak truk yang masuk tiba-tiba.

Truk Penabrak Gedung Kesenian Balikpapan Rem Blong

Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani menguraikan kronologi kejadian kecelakaan gedung kesenian ditabrak truk.

Truk diduga rem blong sehingga menghantam gedung. Truk berisi barang plastik dan kardus milik sebuah perusahaan yang rencananya hendak dibawa ke Jawa.

“jadi penahan rem truknya tidak berfungsi. Ketika kejadian, sopir truk lakukan gigi 3 dan ganjal ban belakang. Tiba-tiba sopir merasa ban belakang ganjalannya tak ada sehingga truk longsor dan langsung menabrak gedung kesenian” kata Ropiyani.

Baca Juga : Viral Pemotor Tabrak Kelompok Pesepeda Di Sudirman

Tidak Ada Korban Jiwa

Ketika kecelakaan, acara resepsi pernikahan hampir berakhir. Tidak ada korban jiwa, namun ada kerugian material. Truk meluncur 120 meter dari atas jalan ke bawah gedung kesenian Balikpapan. Truk telah dievakuasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan. KIR dan STNK truk telah mati.

“KIR dan STNK truk sudah mati sehingga harus kami selidiki lebih lanjut” terang Ropiyani.

“Mulai dari turunnya, ketika truk masuk gedung kesenian Balikpapan, ini semuanya masih kita periksa. Tidak ada korban jiwa” sambung Kapolresta Balikpapan AKBP Anton Firmanto.

Dinding dan Plafon Gedung Jebol

Usai ditabrak truk, gedung kesenian Balikpapan jebol di bagian dinding dan plafonnya. Dekorasi pernikahan juga berhamburan dan meja kursi berceceran.

“Saya sudah lihat ada truk dari atas, kemudian panik dan pada teriak pada lari padahal awalnya santai acara sudah selesai, mau foto keluarga bersama pengantin” kata Sholawat, salah satu keluarga pengantin.

Keterangan Sopir Truk

IDS, sopir truk yang menabrak gedung kesenian Balikpapan menjelaskan kronologi kejadian truk yang ia naiki menghantam bebas ke gedung.

“Saat sedang naikkan barang, tiba-tiba rem blong dan truk meluncur ke bawah nabrak gedung kesenian. Waktu naikkan barang itu pakai manual, tenaga manusia. Di dalam truk ada 4 orang, jadi waktu kejadian truknya melorot mau nabrak gedung mereka semua pada loncat dari atas truk” cerita IDS.

Baca Juga : Seorang Pemotor Tewas Usai Tabrak Tiang Stasiun di Blok M